Hideaki Anno Meminta Maaf Karena Film Final Evangelion Yang Terlambat

July 20, 2016 3:00 pm
Hideaki Anno Meminta Maaf Karena Film Final Evangelion Yang Terlambat

Dalam sebuah wawancara mengenai penyelesaian film Godzilla Resurgence yang diadakan pada tanggal 19 Juli, sutradara Hideaki Anno juga berkomentar mengenai salah satu film paling ditunggu oleh penggemar Neon Genesis Evangelion, yaitu mengenai film terakhirnya yang belum kunjung rampung.

Walaupun staf dari acara press Godzilla membuat sebuah pernyataan resmi kepada para pewawancara untuk menahan diri supaya tidak berbicara mengenai Evangelion, adalah Anno sendiri yang memulai topik tersebut.

JOI - anno minta maaf karena terlambat final eva (2)

Pertama-tama, aku ingin minta maaf. Aku sudah membuat kamu menunggu Evangelion baru untuk saat yang sangat, sangat lama. Aku benar-benar minta maaf.

“Bagiku, Evangelion adalah jiwaku; itu adalah karya yang mengikis setiap remah rohku. Karyaku sebelumnya, Evangelion Shin Gekijouban: Q [Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo] telah mengikisku sampai aku tidak bisa membuat apa-apa lagi”

Anno juga mengaku kalau dia merasa ‘diselamatkan’ dengan mengerjakan Godzilla: Resurgence sehingga saat ini, dia bisa kembali fokus kepada seri Eva.

Sebelumnya, di Tokyo International Film Festival 2014 Anno sempat berkomentar mengenai film finalnya, di acara tersebut dia berkata kalau dia baru bisa melanjutkan Evangelion setelah melakukan sesuatu yang berbeda. Dia bahkan bercanda kalau mungkin akan ada rentang sekitar 4-6 tahun antara film ketiga dan film finalnya.

Sumber: ANN