‘Persona 5’ Pamerkan Video Opening, Trailer Anime, Kolaborasi Headphone, & Masih Banyak Lainnya

July 20, 2016 19:00
‘Persona 5’ Pamerkan Video Opening, Trailer Anime, Kolaborasi Headphone, & Masih Banyak Lainnya

Dalam Persona 5 Premium Event, Atlus mengungkapkan banyak informasi seputar “Persona 5.” Informasi yang dirilis berupa video opening, trailer anime yang dikerjakan oleh A-1 Pictures, kolaborasi headphone AKG, dan masih banyak lainnya. Tidak perlu lama-lama lagi, berikut adalah detil-detil yang diungkapkan.

Animasi Opening

Animasi opening-nya ditangani oleh Production I.G.

18 Menit Pertama

Bisa dibilang merupakan bagian paling sedap, Atlus menayangkan 18 menit pertama dari gameplay-nya. Kalau kalian tidak ingin kena spoiler sama sekali, lebih baik jangan ditonton.

Karakter Cooperation

Tujuh karakter Cooperation baru diungkapkan. Karakter Cooperation adalah berbagai orang yang bisa kalian temui di sekolah dan di kota. Mereka memiliki kemampuan spesial. Minat mereka akan cocok dengan kalian, dan dengan membangun relasi yang baik dengan mereka, kalian bisa membentuk relasi “Co-Op” bersama mereka. Dengan memperdalam relasinya, kalian akan bisa mengguankan kemampuan mereka yang menguntungkan proses mencuri kalian.

Hifumi Togo (pengisi suara: Tomomi Isomura)

Seorang gadis yang sekolah di Kosei Public High School. Di adalah juara di liga Shogi wanita. Penampilannya membuat dia terkenal sebagai “pemain shogi yang terlalu cantik.” Dia berlatih keras dan melakukan wawancara setiap hari demi ibunya dan dunia shogi, tetapi…

Toranosuke Yoshida (pengisi suara: Keiichi Noda)

Seorang lelaki yang menyampaikan pidato di luar stasiun Shibuya. Selama 20 tahun sejak pertama kali dia mulai, Yoshida sudah kalah tujuh kali berturut-turut pada saat pemilu. Karena ini, tidak banyak orang yang berhenti untuk mendengar perkataan Yoshida padahal isi pidatonya bagus. Dia benar-benar serius ingin menentukan masa depan negaranya. Selempangnya bertuliskan “Masyakarat yang Bersahabat, Masa Depan yang Cerah.”

Sadayo Kawakami (pengisi suara: Mai Fuchigami)

Guru di Syujin High School. Dia adalah wali kelas 2-B, kelas tempat tokoh utama, Anne, dan Mishima belajar. Penampilannya selalu terlihat dengan rambut yang berantakan dan wajah yang selalu mengantuk. Secara sekilas, Kawakami telihat seperti guru yang pendiam dan mengutamakan keselamatan, tetapi…

Chihaya Mifune (pengisi suara: Miyu Matsuki)

Peramal tarot yang memiliki stand ramal di Shinjuku. Dia terlihat sebagai gadis yang ceria dan ramalannya selalu tepat. Banyak rumor yang mengatakan bahwa dia adalah “peramal yang asli,” tetapi dia sering merekomendasikan “batu yang mencurigakan.”

Yuki Mishima (Pengisi suara: Daisuke Sakaguchi)

Siswa kelas 2 di Syujin High School dan merupakan teman sekelas tokoh utama. Dia adalah anggota klub voli, tetapi selalu cedera. Setelah suatu kejadian, dia menjauhi tokoh utama, tetapi…

Shinya Oda (pengisi suara: Aki Kanada)

Siswa SD yang bermain di arcade di Akihabara. Dia bangga atas kemampuannya dalam online shooting game dan dikenal sebagai pemain yang jenius. Dia terlihat mendambakan “kekuatan” dari Phantom Thief, tetapi apa alasannya?

Ichiko Oya (pengisi suara: Yumi Uchiyama)

Jurnalis gosip yang berumur 20an. Karena dia menulis berita apa saja yang penting terjual banyak, dia kadang memanipulasi informasi dalam artikelnya. Sepertinya dulu dia adalah jurnalis politik yang melawan kejahatan sosial, tetapi…

Mementos Dungeon

Mementos Dungeon adalah dungeon tanpa akhir yang otomatis dibuat dan terpisah dari game utamanya. Kalian akan menjelajahi peta dungeon yang sangat luas ini sambil menaiki Morgana yang berubah jadi bus dan menyelesaikan berbagai quest bebas.

TV Spot #1: Tokoh Utama

Atlus akan menayangkan 8 macam iklan Persona 5 mulai 25 Juli. Iklan pertama berfokus pada tokoh utama.

Persona 5 the Animation: The Day Breakers

Anime spesial Persona 5 the Animation: The Day Breakers yang dikerjakan oleh A-1 Pictures akan tayang di Jepang pada tanggal 3 September. Durasinya adalah sekitar 1 jam.

Wawancara Staff

Wawancara staff terbaru menampilkan sutradara Katsura Hashino, desainer karakter Shigenori Soejima, dan komposer Shoji Meguro.

Kolaborasi Headphone AKG

persona-5-infodump-akg-headphone

Atlus berkolaborasi dengan kreator headphone AKG untuk menghadirkan AKG K 845BT Wireless Headphone bertemakan Persona 5. Headphone yang hadir di Atlus D-Shop ini merupakan “P5 Futaba Sakura Edition” dari AKG K 845BT Wireless Headphone yang digemari karakter Futaba Sakura. Dengan harga 39.800 Yen (sekitar 5 juta rupiah), kalian akan mendapatkan:

  • AKG K 845BT Wireless Headphone
  • “P5 Futaba Sakura Model” replacement ear pads
  • CD “P5 Single Remix for AKG” yang berisikan dua lagu karangan Shoji Meguro dan Ryota Koduka
  • Kotak khusus yang digambar oleh Shigenori Soejima.
  • Kartu nomor serial
  • (Bonus Pembelian) Tapestry B2 yang digambar oleh Shigenori Soejima.

Web Comic

Web comic yang akan rilis di Ura Sunday akan mulai terbit di hari yang sama dengan rilis game-nya pada tanggal 15 September.

Persona 20th Anniversary Festival

Persona 20th Anniversary Festival yang sempat diumumkan akan diadakan di Arts Chiyoda, Tokyo mulai 8 Desember hingga 18 Desember.

Tur Mencoba Game-nya di Seluruh Jepang

Mulai 31 Juli, Atlus akan mengadakan acara hands-on gameplay di seluruh Jepang.

Event di toko (durasi bermain 10-15 menit)

  • 30 Juli, 11:00 – 18:00 – Osaka – Joshin Disk Pier Nihonbashi
  • 6 Agustus, 10:00 – 18:00 – Tokyo – Akihabara UDX Gallery
  • 13 Agustus, 10:00 – 18:00 – Hokkaido – Yodobashi Camera Multimedia Sapporo Store Special Corner
  • 21 Agustus, 12:00 – 19:00 – Aichi – Animate Nagoya Special Site (Third Taiko Building)
  • 27 Agustus, 12:00 – 19:00 – Fukuoka – Yoyogi Animation Gakuin Lantai 5

Premium Event (durasi bermain 2 jam)

  • 31 Juli – Tokyo – Hulic Hall & Conference
  • 7 Agustus – Osaka – Creative Center Osaka
  • 11 Agustus – Sendai – L Park Sendai
  • 20 Agustus – Nagoya – Winc Aichi
  • 27 Agustus – Fukuoka – Momochi Beach SRP Hall

Tokyo Game Show

Persona 5 akan tampil di Tokyo Game Show yang diadakan pada tanggal 15 September hingga 18 September.

Persona 5 akan rilis di Jepang pada tanggal 15 September untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3. Versi Inggrisnya akan rilis pada tanggal 14 Februari.

Sumber: Gematsu (1, 2)

Sorry. No data so far.