‘Pokemon Sun & Moon’ Perkenalkan 6 Pokemon Baru

July 20, 2016 21:00
‘Pokemon Sun & Moon’ Perkenalkan 6 Pokemon Baru

Nintendo telah merilis trailer terbaru untuk “Pokemon Sun” dan “Pokemon Moon” yang memperkenalkan 6 Pokemon baru. Trailer ini juga memperkenalkan fitur Hyper Training & Pokemon Global Link.

Pokemon

Bewear

  • Kategori: Strong Arm Pokemon
  • Tipe: Normal/Fighting
  • Tinggi: 6’11”
  • Berat: 297,6 lb
  • Ability: Fluffy/Klutz

pokemon-sun-moon-6-pokemon-1

Ketika Bewear terlihat bersahabat dan hanya mengayunkan tangannya, kalian jangan mendekatinya. Dia dikenal sebagai Pokemon yang berbahaya, termasuk di seluruh wilayah Alola. Kalian kadang akan melihat peringatan di dekat tempat tinggalnya.

Ketika Bewear menyukai Trainer-nya, dia bisa menujukkan perasaannya dengan memeluknya, tetapi kekuatan memeluknya sangat kuat! Trainer harus mengajari agar Pokemon ini bisa mengontrol kekuatannya ketika menunjukkan rasa sukanya.

Bewear bisa memiliki Ability Fluffy, Ability baru yang belum pernah dimiliki Pokemon mana pun. Fluffy mengurangi damage menjadi setengahnya dari serangan yang menyentuh langsung, tetapi sebagai gantinya akan membuat serangan tipe api menjadi 2 kali lipat lebih kuat.

Beberapa Bewear liar bisa menggunakan gerakan beladiri yang mengagumkan. Dikatakan bahwa Pokemon ini belajar gerakan-gerakan tersebut dari para ahli beladiri yang berlatih di hutan.

Tangan dan kaki Bewear sangat kuat. Tulang punggungnya yang kuat membuat dia bisa mengangkat obyek yang beratnya lebih dari 1 ton. Dia juga suka memberi pelukan yang mematikan dan bisa membelah apa pun menjadi 2.

Bounsweet

  • Kategori: Fruit Pokemon
  • Tipe: Grass
  • Tinggi: 1’00”
  • Berat: 7,1 lb
  • Ability: Leaf Guard/Oblivious

pokemon-sun-moon-6-pokemon-2

Karena dari seluruh tubuhnya tercium aroma yang enak, Bounsweet populer di kalangan Pokemon dan orang-orang di wilayah Alola. Aroma Bounsweet memiliki efek menenangkan kepada manusia, jadi banyak orang yang membiarkan Pokemon ini hidup di rumah mereka sebagai pewangi ruangan. Sayangnya, kadang dia juga sering ditelan oleh Pokemon yang tertarik dengan aromanya.

Ketika melarikan diri dari Pokemon lainnya, Bounsweet kabur dengan meloncat-loncat di daratan. Karena gerakan ini tidak terlihat seperti dalam kondisi berbahaya, jarang orang yang menolongnya.

Ketika diserang oleh lawan, Bounsweet mengusir lawannya dengan memutarkan daun di kepalanya. Tetapi gerakan ini membuat dia jadi pusing.

Comfey

  • Kategori: Posy Picker Pokemon
  • Tipe: Fairy
  • Tinggi: 0’4″
  • Berat: 0,7 lb
  • Ability: Flower Veil/Triage

Comfey memetik bunga-bunga dan membawanya kemana-mana. Dia membentuk lingkaran bunga dan menyebarkan minyak di seluruh tubuhnya. Tindakan ini membuat bunga-bunganya mengeluarkan aroma yang menenangkan. Dia memiliki kebiasaan untuk memberikan lingkaran bunga ini ke makhluk yang dia sukai. Aromanya bisa menenangkan diri dan rekannya. Comfey juga merawat orang-orang dan Pokemon dalam rumah sakit dan Pokemon Center menggunakan aromanya.

Ketika diserang oleh Pokemon lain, dia melempar bunga ke lawan untuk membuat celah yang bisa digunakan untuk melarikan diri atau menyerang balik.

Comfey memiliki Ability Triage yang belum pernah dimiliki Pokemon mana pun. Dengan Triage, jurus yang menyembuhkan dari Pokemon ini akan memiliki prioritas paling tinggi.

Mimikyu

  • Kategori: Disguise Pokemon
  • Tipe: Ghost/Fairy
  • Tinggi: 0’08”
  • Berat: 1,5 lb
  • Ability: Disguise

Seluruh tubuh Mimikyu dilapisi kain dan wujud aslinya tidak pernah terlihat. Orang-orang percaya bahwa orang yang melihat wujud aslinya akan terkena penyakit misterius. Orang-orang di Alola percaya bahwa kalian tidak boleh mengintip dibalik kainnya. Kesehatan Mimikyu akan berkurang apabila kena sinar matahari, jadi dia lebih suka berada di tempat yang gelap. Rumor yang beredar mengatakan alasan Mimikyu menutup seluruh tubuhnya dengan kain adalah untuk menghindari sinar matahari.

Merchandise Pikachu yang terus meningkat sejak 20 tahun yang lalu adalah alasan kenapa Mimikyu membuat dirinya mirip Pikachu. Bahkan, Pokemon ini sebenarnya sangat kesepian dan berpikir bisa berteman dengan manusia apabila terlihat seperti Pikachu.

Mimikyu memiliki Ability Disguise yang belum pernah dimiliki Pokemon mana pun. Disguise membuat Mimikyu bisa selamat dari serangan musuh sekali saja, dan setelah itu tampilannya berubah.

Penampilan Mimikyu yang mirip Pikachu adalah karena Ability Disguise. Demi menjadi mirip Pikachu, Mimikyu membuat pola yang mirip mata dan mulut di kain biasa.

Mudsdale

  • Kategori: Draft Horse Pokemon
  • Tipe: Ground
  • Tinggi: 8’02”
  • Berat: 2028,3 lb
  • Ability: Own Tempo / Stamina

pokemon-sun-moon-6-pokemon-5

Mudsdale terkenal memiliki tubuh yang kuat dan juga tabah yang membuatnya tidak akan marah akibat apa pun. Dia tidak pernah menjerit karena alasan apa pun dan mengalahkan lawannya dengan satu serangan yang mematikan. Kakinya dilindungi dengan lumpur dan lapisan ini membuat tendangannya semakin kuat. Dengan satu tendangan, mobil langsung jadi besi rongsokan.

Kecepatan lari Mudsdale tidak terlalu cepat, tetapi dia memiliki kekuatan dan stamina yang menakjubkan. Dia bisa terus berlari selama 3 hari dan 3 malam sambil membawa bawaan yang beratnya lebih dari 10 ton.

Ketika Mudsdale berlari sekuat tenaga, kekuatan masing-masing kaki akan membuat lubang di jalanan, bahkan di aspal sekalipun. Mudsdale dilarang untuk berlari di beberapa jalan raya di Alola.

Mudsdale memiliki Ability Stamina yang belum pernah dimiliki Pokemon mana pun. Dengan Stamina, Defense Mudslade meningkat 1 apabila kena serangan.

Wimpod

  • Kategori: Turn Tail Pokemon
  • Tipe: Bug/Water
  • Tinggi: 1’08”
  • Berat: 26,5 lb
  • Ability: Wimp Out

pokemon-sun-moon-6-pokemon-6

Wimpod adalah Pokemon yang pengecut dan selalu waspada terhadap suara dan gerakan tiba-tiba. Jika kalian mendekatinya sebagai grup, dia akan langsung kabur. Ketika Wimpod merasa terancam, dia akan mengeluarkan cairan beracun. Bau dari cairan ini memberi tau Wimpod lainnya bahwa ada bahaya di dekatnya. Meski benar-benar pengecut, Wimpod memiliki rasa ingin tahu untuk mendekati orang atau Pokemon yang sedang diam.

Wimpod makan dan menyimpan apa pun yang jatuh di tanah. Dia juga menyimpan sampah apa pun yang jatuh ke laut, jadi Wimpod dikenal sebagai pembersih. Mereka kadang membawa mutiara atau benda berharga lainnya, jadi manusia atau Pokemon seperti Murkrow kadang mengincarnya.

Wimpod memiliki Ability Wimp Out yang belum pernah dimiliki Pokemon mana pun. Dengan Wimp Out, apabila HP-nya dibawah setengah HP maksimalnya, dia akan lari atau bertukar dengan Pokemon lain.

Fitur

Hyper Training

Hyper Training Memaksimalkan Kekuatan Pokemon

Dalam Pokemon Sun & Moon, kalian bisa mengeluarkan seluruh kekuatan Pokemon hingga batas akhirnya dengan menggunakan Hyper Training.

Pokemon menjadi lebih kuat dengan meningkatkan level dan meningkatkan statusnya. Tetapi kekuatan mereka dipengaruhi oleh kekuatan tersembunyi di masing-masing Pokemon. Sekarang, dengan Hyper Training, Pokemon yang sudah mencapai level 100 masih bisa meningkatkan kekuatannya untuk pertama kalinya.

Dengan Hyper Training, kalian bisa meningkatkan kemampuan dari Pokemon yang sudah mencapai level 100.

Bottle Cap, Kunci dari Hyper Training

Hyper Training dilakukan oleh Mr. Hyper, lelaki yang gemar mengumpulkan Bottle Cap. Dia bisa ditemui di suatu daerah di Alola. Jika kalian membawa Bottle Cap kepadanya, kalian akan bisa meningkatkan status Pokemon dengan Hyper Training

Magearna yang Membawa Bottle Cap

Magearna yang bisa kalian tangkap akan membawa Bottle Cap, barang penting untuk Hyper Training. Dengan Bottle Cap, kalian bisa melakukan Hyper Training untuk Pokemon mana pun. Tangkap Magearna dan coba langsung Hyper Training.

Pokemon Global Link

Lebih Banyak yang Menyenangkan di Pokemon Global Link

Dengan dirilisnya Pokemon Sun & Moon, Pokemon Global Link yang berupa situs yang menghubungkan pemain Pokemon di seluruh dunia akan mematikan layanan untuk Pokemon Omega Ruby, Pokemon Alpha Sapphire, Pokemon X, dan Pokemon Y. Pokemon Global Link akan diperbaharui agar bisa terhubung dengan Pokemon Sun dan Pokemon Moon. Fungsi baru yang dihadirkan lewat update ini akan membuat pertarungan Pokemon menjadi lebih bisa dinikmati. Informasi mengenai update PGL dan fitur barunya bisa langsung dicek di Pokemon Global Link.

Adakan Kompetisi Sendiri

Dengan PGL baru, kalian akan bisa mengikuti Online Competition resmi sama seperti dulu. Tetapi sekarang ada fitur Friendly Competition yang memungkinkan kalian untuk mengadakan kompetisi sendiri dengan pertarungan yang bisa kalian bebas atur. Friendly Competition memungkinkan kalian mengadakan kompetisi dengan 2 gaya yang berbeda.

Online Competition

Dalam kompetisi melalui internet ini, kalian akan bertarung dengan pemain lain untuk mendapatkan rating terbaik. Kompetisi ini terbuka untuk seluruh Pokemon Trainer di seluruh dunia, atau diatur untuk Trainer yang sudah disetujui saja. Ketika jumlah partisipan sudah mencukupi, Pokemon Ranking juga akan dihitung, sama seperti Online Competition resmi.

Live Competition

Live Competition memungkinkan kalian mengadakan kompetisi dengan pemain yang berkumpul di tempat yang sama. Digital Player ID yang berisikan peraturan akan dibuat sebagai QR Code, dan dengan memindai QR Code ini, partisipan bisa ikut bertarung sesuai dengan peraturannya.

Pokemon Sun dan Pokemon Moon akan rilis pada tanggal 18 November untuk Nintendo 3DS.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.