[Waifu Wednesday] Lynn Minmay

July 20, 2016 19:16
[Waifu Wednesday] Lynn Minmay

Jadi, siapa yang sebelum ini minta waifu-waifu yang agak lawas? Kalau begitu coba tebak siapa yang baru saja marathon nonton seri MacrossDue to popular demand, since a lot of you requested an old school waifu, why don’t we take it a step further to the 80’s and check on their quality waifus. Salah satu heroine paling mencolok pada tahun tersebut pastilah heroine dari seri Macross, sang diva Lynn Minmay.

Minmay adalah salah satu heroine dalam seri Super Dimensional Fortress Macross dan movie Do You Remember Love. Minmay dikenal juga dengan nama Ling Ming Mei dalam bahasa Mandarin, karena dia sendiri memiliki darah China dari ayah dan ibunya. Sebelum menjadi seorang diva, dia adalah pelayan di restoran Nyan Nyan milik bibinya, dan dia adalah seorang gadis yang ceria.

JOI - waifu wednesday lynn minmay (4)

Kalau kamu hanya menonton movie Do You Remember Love saja tanpa menonton seri SDF Macross, besar kemungkinan kamu tidak mengetahui sifat dan kisah penuh Minmay seperti yang akan saya jelaskan di bawah ini. Jadi, tunggu apa lagi dan mulai tonton film seri lengkapnya sekarang!

+ Cheerful and easy to get along with

Sebagai seorang remaja yang sehat, Minmay adalah seorang anak yang ceria. Bersama Hikaru sepertinya keduanya sama sekali tidak memiliki beban apapun di awal seri SDF Macross. Pembawaan ceria dan baik kepada semua orang ini juga sangat disukai oleh para pelanggan dari restoran Nyan Nyan tempatnya bekerja. Hal ini juga membuat jalan Minmay menjadi seorang idol menjadi mudah.

JOI - waifu wednesday lynn minmay (5)

Saat Hikaru dan Minmay terdampar selama berhari-hari di pedalaman Macross pun sifat ceria Minmay adalah salah satu hal yang membuat Hikaru tetap semangat. Di film Do You Remember Love, sayangnya Minmay sudah langsung menjadi idol dan Hikaru memulai cerita sebagai penggemarnya. Tapi hal tersebut tidak menghentikan Minmay untuk langsung jatuh cinta pada pandangan pertama.

+ Sweet voice that ended the war

Bayangkan apa rasanya untuk tidur sambil mendengar nyanyian Minmay setiap harinya, apalagi bila dia yang menjadi waifu-mu. Mungkin rekaman suara Emilia-tan membisikkan kata-kata penyemangat kepada Subaru juga kalah. Minmay yang pada awalnya menjadi Miss Macross demi menyemangati situasi Macross yang saat itu sedang genting karena terus diserang oleh pasukan Zentradi pada akhirnya menjadi kunci yang dapat menjembatani kedua ras antara manusia dan alien.

JOI - waifu wednesday lynn minmay (2)

Lagu tersebut jugalah yang membuatnya dapat membantu Hikaru dan kawan-kawan mengakhiri Space War I dan membuat manusia dapat hidup berdampingan dengan alien untuk pertama kalinya.

+ Her legacies

Sebagai seorang simbol perdamaian, Minmay memiliki banyak sekali warisan yang diturunkannya kepada generasi-generasi berikut. Yang paling mudah untuk disebutkan tentu lagu-lagunya yang dapat memukau baik manusia maupun para Zentradi. Minmay akan selalu dikenang sebagai gadis yang mengakhiri perang. Dalam Macross 7 pun Minmay menjadi inspirasi bagi Nekki Basara untuk menghentikan perang dengan kekuatan musiknya. Dalam seri-seri Macross selanjutnya seperti Macross Frontier pun Minmay tetap menjadi gadis yang terkenal akan pencapaiannya tersebut.

JOI - waifu wednesday lynn minmay (1)

Dalam seri Macross Delta, Minmay juga sempat diperlihatkan sebagai salah satu inspirasi bagi heroine-nya, Freyja Wion. Apakah kamu bisa menandingi pencapaiannya sebagai seorang diva?

+ She’s ready to give up her diva life for you

Sudah cantik, dia juga sangat ceria, dan saat dia sadar dengan perasaannya sendiri pun dia tidak ingin dipisahkan dengan pasangannya. Minmay terlihat tidak bisa hidup tanpa Hikaru saat perasaannya mengambil alih, dan dia terlihat sangat perhatian terhadap sang pilot. Jadi, walaupun dia sudah memiliki hidup sebagai seorang diva yang terkenal, dia berani membuang ketenarannya hanya supaya bisa bersama dengan orang yang dicintainya. Apakah itu bukan dedikasi yang luar biasa?

JOI - waifu wednesday lynn minmay (1)

Tapi walaupun dia bisa membuang kehidupan divanya terhadap orang yang dicintai, saya tidak tahu apakah dia mau membuangnya demi dirimu. Minmay juga memiliki beberapa sisi negatif untuk menjadi waifu, di antaranya adalah:

– Her busy schedule

Seorang diva tentu tidak memiliki banyak waktu untuk bermain, apa yang bisa dilakukan Minmay kepada Hikaru hanyalah mengirimkannya tiket konser dan mencuri-curi beberapa menit di antara jadwalnya untuk bertemu dengannya. Saat itupun Minmay yang masih muda tidak menyadari baik perasaan Hikaru maupu perasaannya sendiri, sehingga hubungan mereka berdua menjadi semakin sulit untuk berkembang.

JOI - waifu wednesday lynn minmay (3)

Pastikan kamu bisa membuatnya membuka diri atau membuatnya sadar akan perasaan tersebut, atau selamanya cinta kamu tidak akan berkembang.

– Lynn Kaifun

JOI - waifu wed minmay ini kaifun babi

Makhluk yang satu ini adalah sumber dari semua masalah yang akan membuatmu semakin pusing bila berhubungan dengan Minmay. Sepupu Minmay yang juga diduga adalah Shiryuu KW dari Saint Seiya ini pada awalnya hanyalah seorang sepupu yang membenci militer dan peperangan. He should be an okay character if he stops his trait at that. Namun seiring dengan berjalannya waktu, Kaifun mulai menjadi bintang film, lama kelamaan dia berubah menjadi seseorang yang ingin memonopoli Minmay untuk dirinya sendiri.

Sudah mengesalkan, ideologinya tidak masuk di akal, dia juga mencium sepupunya sendiri bahkan jatuh cinta kepadanya. Bagaimana cara kamu menyingkirkan makhluk yang satu ini dari sisi Minmay mungkin jauh lebih susah daripada mencabut bekas super glue yang menempel di jari. Di satu sisi Minmay masih tidak percaya Kaifun nii-san akan berbuat sebodoh itu, di lain pihak kepala Kaifun yang sekeras karang itu tidak bisa ditembus dengan akal sehat.

Well yes, I hate Lynn Kaifun.

JOI - waifu wednesday lynn minmay (6)

Pada akhirnya, memang butuh usaha yang banyak untuk membuat Lynn Minmay jatuh hati kepadamu. Kurang lebih yang harus kamu lakukan adalah:

  1. Jatuh ke atas rumahnya dengan VT-102.
  2. Terjebak dalam Macross selama beberapa hari dengannya.
  3. Curi-curi waktu di antara jadwalnya yang sibuk untuk berkencan
  4. Menyingkirkan Lynn Kaifun dari kehidupannya.

JOI - waifu wednesday lynn minmay (8)

It’s easier to step on Kaifun with VF-1s and label it as confusion of war. Minmay harus menunggu lama sampai Kaifun jatuh ke jurang minuman keras sebelum akhirnya sadar bulu asli dari pria yang satu itu. Yes, I do hate him a lot.

Bagi saya, Minmay di akhir-akhir SDF Macross merupakan seorang figur istri idaman, setiap hari menunggu Hikaru untuk pulang dengan makanan hangat yang siap disantap. Sayang sekali sepertinya bagi Hikaru, Minmay adalah seorang sosok yang tidak seharusnya ‘lari’ dari tugasnya. Baginya, seseorang sepertinya tidak pantas memiliki Minmay hanya untuknya seorang, karena Minmay dapat berbuat lebih untuk dunia.

JOI - waifu wednesday lynn minmay (7)

Apakah kamu bisa menolak Minmay?