Unsur Cinta Segitiga Macross Delta Mungkin Dihapus, Bagaimana Nasib Mirage?

July 22, 2016 18:00
Unsur Cinta Segitiga Macross Delta Mungkin Dihapus, Bagaimana Nasib Mirage?

Bagi para penonton setia seri Macross, tentu kamu tahu 3 faktor utama yang membuat seri ini terkenal hingga saat ini. Ketiganya adalah: transformable fighter planes, cinta segitiga, dan kekuatan musik yang dapat mengakhiri perang tersebut. Basically, setiap seri Macross selalu memiliki 3 ciri utama tersebut, mulai dari Super Dimensional Fortress MacrossMacross 7Macross Frontier, bahkan seri-seri yang kecil seperti OVA Macross Plus dan Macross Zero. Tentu, ketiga faktor tersebut juga diperlihatkan dalam seri terbarunya, Macross Delta.

JOI - unsur love triangle delta mungkin dihilangkan (4)

Namun, dalam sebuah wawancara yang dimuat dalam majalah Cut edisi terbaru, seseorang penggemar memperlihatkan cuplikan wawancara dan memuat inti-inti dari wawancara tersebut ke internet. Secara mengejutkan, karena dalam wawancara tersebut sepertinya unsur cinta segitiga dalam seri Macross Delta mungkin dihapus! Berikut adalah inti dari wawancaranya:

JOI - unsur love triangle delta mungkin dihilangkan (2)

  • Saat perencanaan Macross Delta, aspek cinta segitiga dianggap sudah terlalu banyak ‘diperah’ di Macross F jadi ada pembicaraan untuk menghilangkannya.
  • Saat ini, sudah terlalu banyak karakter untuk digambar untuk memikirkan tentang cinta segitiga.
  • Konsultasi bersama para staf mengatakan kalau main point dalam seri ini adalah kepercayaan antara teman. Unsur cinta dalam seri ini adalah sebagai penyeimbang saja.

Yang terkena imbas langsung atas berita ini mungkin hubungan antara Mirage dan Hayate yang masih belum jelas. Saat ini, Delta sangat menekankan hubungan antara Hayate dan Freyja yang kemungkinan besar akan memenangkan peperangan cinta segitiga dari seri tersebut. Akhir episode 16 Macross Delta masih membuat kokoro saya perih hingga saat ini.

Apakah benar cinta segitiga antara ketiga pemeran utama sudah dihilangkan? Jangan-jangan cinta segitiga dalam Macross Delta sebenarnya digambarkan oleh hubungan 3 batang LloydHeinz, dan Keith dari bangsa Windermere? Mungkin hanya Tuhan (dan para staf) yang tahu, kita hanya bisa menunggu sampai akhir perjalanan ini.

JOI - unsur love triangle delta mungkin dihilangkan (3)

Seriously though give Mirage some love.

Sumber: Yaraon!