Pamerkan Trailer ‘A King’s Tale: Final Fantasy XV,’ Square Enix Perkenalkan Ravus, Iris, dan Sistem Baru di Final Fantasy XV

July 22, 2016 20:00
Pamerkan Trailer ‘A King’s Tale: Final Fantasy XV,’ Square Enix Perkenalkan Ravus, Iris, dan Sistem Baru di Final Fantasy XV

Square Enix telah merilis trailer perdana dari “A King’s Tale: Final Fantasy XV,” mini-game yang menjadi bonus pre-order di toko GameStop di Amerika. Selain itu, mereka juga merilis informasi terbaru seputar “Final Fantasy XV” yang memperkenalkan karakter baru dan juga sistem gameplay.

Berikut adalah detil mengenai A King’s Tale: Final Fantasy XV:

Overview

Mengambil setting 30 tahun sebelum Final Fantasy XV, game ini menampilkan grafis gaya retro dengan sistem pertarungan yang cepat dan terinspirasi dari game modern. Sistem pertarungannya yang dalam menggabungkan serangan yang intens, magic yang mematikan, summon yang dahsyat, dan serangan rekan yang unik ke dalam 1 pengalaman game yang menampilkan 3 lokasi dari Final Fantasy XV.

Story

Merasa gelisah sebelum tidur, Noctis yang masih kecil meminta kepada ayahnya yaitu King Regis menceritakan dongeng yang penuh dengan fantasi dan petualangan, bukan cerita sebelum tidur biasa. Regis memulai ceritanya dengan hari tenang yang kemudian menjadi kacau ketika monster menyerang ibukota Insomnia. Regis yang masih muda, dibantu dengan Weskham, memulai petualangannya dari ibukota. Mereka pun kemudian dibantu oleh teman mereka yaitu Cid dan Clarus. Ketika mereka menjelajahi wilayah Duscae, mereka menemukan gua misterius yang bersikan musuh. Selama dongeng berlangsung, King Regis dan Noctis akan memotong ceritanya dengan memberi komentar, yang membuat ceritanya semakin menarik.

Key Features

  • Deep Combat System: Combo, counter, dan serangan “Warp Strike” khas Regis membuat pertarungannya menjadi sangat cepat yang memberi keuntungan kepada orang yang memiliki refleks yang cepat dan taktik yang pintar.
  • Magic: Bakar arena pertarungan dengan Fire, bekukan musuh dengan Ice, atau setrum musuh dengan Lightning.
  • Companion: 3 karakter rekan yang sangat berbeda menawarkan cara menyerang yang baru dan unik serta super move yang mematikan untuk masing-masing karakter.
  • Summon: Panggil Astral untuk membantai musuh.

A King’s Tale akan dirilis bersamaan dengan Final Fantasy XV, pada tanggal 30 September.

Sedangkan detil yang diungkapkan untuk game utamanya adalah:

Karakter

Ravus Nox Fleuret

final-fantasy-xv-karakter-toko-1

Kakak Lunafreya. Dulunya dia adalah bagian dari Tenebrae Kingdom, tetapi sekarang menjadi bagian dari Niflheim Empire.

Ravus juga akan tampil di film layar lebar Kingsglaive: Final Fantasy XV.

Iris Amicitia

final-fantasy-xv-karakter-toko-2

Adik Gladiolus. Dia melarikan diri dari ibukota pada saat diserang oleh Niflheim Empire dan sekarang tinggal di kota Lestallum. Dia sudah mengenal Noctis dan Ignis sejak kecil dan mempercayai mereka berdua. Dia adalah gadis yang kuat dan selalu positif meski dalam kondisi yang sulit.

Iris tampil di episode ketiga anime Brotherhood: Final Fantasy XV sebagai anak-anak. Di Final Fantasy XV, dia akan tampil sebagai wanita dewasa.

Pilihan Dialog

final-fantasy-xv-karakter-toko-4

Selama perjalanan, akan ada berbagai dialog yang kalian harus memilih jawaban dari beberapa pilihan yang ada. Proses dialog dan juga isi dari parameter yang kalian dapatkan akan bergantung pada jawaban kalian.

Toko-toko yang Sangat Penting

final-fantasy-xv-karakter-toko-5

Berbagai toko akan tersebar di dunia Final Fantasy XV. Masing-masing toko akan memiliki desain yang sesuai dengan daerahnya. Kalian juga harus memperhatikan stok di masing-masing toko.

Toko

final-fantasy-xv-karakter-toko-6

Toko menjual berbagai barang yang kalian perlukan selama perjalanan kalian. Mulai dari Potion untuk menyembuhkan diri hingga berbagai bahan untuk memasak. Hanya melihat berbagai hal yang kalian beli pun menyenangkan.

Penjual Informasi

final-fantasy-xv-karakter-toko-7

Diner, tempat kalian menghilangkan rasa lapar selama perjalanan kalian, bukan hanya tempat makan saja, tetapi juga tempat untuk mengumpulkan informasi dan mengerjakan quest penaklukan (Mobhunt).

Toko Senjata

final-fantasy-xv-karakter-toko-8

Ini adalah toko yang berfokus menjual senjata. Karena senjata yang ditawarkan berbeda untuk masing-masing daerah, kalian tentunya harus mengecek toko yang baru ditemukan untuk melihat senjata baru.

SPBU

final-fantasy-xv-karakter-toko-9

Mobil kalian adalah transportasi utama di Final Fantasy XV. Karena mobilnya tidak akan jalan apabila tidak ada bensin, kalian harus sering-sering berhenti di SPBU untuk mengisi bensin.

Mobhunt

final-fantasy-xv-karakter-toko-10

Selain ada quest utama untuk melanjutkan cerita, ada juga berbagai side quest yang bisa kalian kerjakan. Dari penjual informasi, kalian bisa mengerjakan quest penaklukan yang dikenal sebagai Mobhunt. Melalui quest ini, kalian bisa mendapatkan hadiah yang tidak bisa didapatkan dengan cara lainnya, serta menghadapi musuh yang kuat.

Battle/Link

Co-op skill yang dikenal sebagai Link akan otomatis aktif setelah kondisi yang diperlukan terpenuhi. Ada berbagai variasi serangan untuk masing-masing karakter.

Link Attack/Ignis

final-fantasy-xv-karakter-toko-11

final-fantasy-xv-karakter-toko-12

Noctis menendang tombak yang dipegangnya ke udara, dan pada saat yang sama Ignis meloncat untuk menangkap tombak dan kemudian menusukkannya ke lawan untuk serangan yang kuat.

Back Attack Link/Gladio

final-fantasy-xv-karakter-toko-13

final-fantasy-xv-karakter-toko-14

Jika kalian berhasil menyerang musuh dari belakang, Back Attack Link bersama Gladio akan aktif. Gladio akan menggenggam tangan Noctis dan mengangkatnya ke udara agar Noctis bisa menyerang dari atas.

Battle/Command

Ketika bertarung, selain bisa menggunakan Link untuk meminjam kekuatan rekan, kalian juga bisa memberi instruksi ke rekan melalui Command. Ada berbagai tipe dan efek untuk masing-masing karakter.

Star Shell/Prompto

final-fantasy-xv-karakter-toko-15

final-fantasy-xv-karakter-toko-16

Dengan menembakkan peluru yang bercahaya seperti bintang, pelurunya akan menarik perhatian lawan dan membuat mereka diam.

Tempest/Gladio

final-fantasy-xv-karakter-toko-17

final-fantasy-xv-karakter-toko-18

Gladio akan memutar tubuhnya sambil memegang pedang besar untuk membantai musuh di sekitarnya. Serangan lanjutan oleh Noctis bisa diaktifkan dengan menekan tombol.

Mark/Ignis

final-fantasy-xv-karakter-toko-19

final-fantasy-xv-karakter-toko-20

Ignis melempar pisau ke beberap target untuk memberi tanda ke Noctis kemana dia harus menyerang. Setelah mengikuti tandanya, Noctis akan bergerak dengan cepat ke masing-masing musuh untuk menyerangnya.

Selain informasi mengenai game-nya, Square Enix cabang Amerika juga mengumumkan “Carbuncle Surprise.” Melalui acara ini, semua orang yang memesan game-nya dari Square Enix Online Store akan otomatis ikut undian untuk memenangkan berbagai hadiah digital dan hadiah fisik termasuk mobil Audi.

Final Fantasy XV akan dirilis pada tanggal 30 September untuk PlayStation 4 dan Xbox One.

Sumber: Gematsu (1, 2)

Sorry. No data so far.