Rilis di Jepang, ‘Pokemon GO’ Langsung Mendominasi Twitter

July 22, 2016 1:20 pm
Rilis di Jepang, ‘Pokemon GO’ Langsung Mendominasi Twitter

Pokemon GO memang menjadi topik yang menarik belakangan ini, game yang membuat orang-orang lupa harus berjalan kemana ini sudah dirilis di beberapa negara di dunia, dan secara ajaib dapat bekerja di Indonesia. Membuat banyak orang senang sekaligus beberapa negara lain terheran-heran. Kali ini, giliran negara asalnya, Jepang yang didatangi oleh para Pokemon virtual tersebut.



Dikatakan kalau perilisan Pokemon di Jepang ini akan disponsori oleh McDonald Holdings Inc., artinya restoran waralaba tersebut akan memegang peran penting dalam usaha promosi seri tersebut. Mereka akan menjual berbagai macam mainan (Happy Meal) dan restoran-restoran McDonald di Jepang akan menjadi tempat-tempat penting dalam berburu Pokemon.

Namun sepertinya, tidak perlu dipasarkan dengan gencar pun sejak hari pertama orang-orang sudah akan terserap sendiri ke dalam gamenya. Hal ini dibuktikan dengan maraknya Twitter penuh dengan hashtag yang terkait Pokemon GO. Tidak percaya? Lihat saja tweet Black Kite di bawah ini:



Sebelumnya, perilisan Pokemon GO di Jepang sempat ditunda, dengan alasan server mereka masih kekurangan kapasitas dan tidak melihat kemungkinan untuk merilis gamenya sampai akhir Juli. Namun karena kini akhirnya mereka sudah merilisnya, saya hanya berharap server-nya tahan.

Sumber: ANN