Bawakan Konsep Baru Acara Jejepangan, KAORI Nusantara Hadirkan Road to KAORI Expo

by
July 24, 2016 14:54
Bawakan Konsep Baru Acara Jejepangan, KAORI Nusantara Hadirkan Road to KAORI Expo

Bosan dengan acara jejepangan yang begitu-begitu saja? KAORI Nusantara punya ide segar. Road to KAORI Expo yang diselenggarakan bersama Clas:H akan menghadirkan pengalaman baru dengan menggabungkan komunitas, hiburan, cosplay, dan diskusi panel.

poster phase 1

Diselenggarakan pada 6-7 Agustus 2016 di Plaza Blok M, Jakarta Selatan, Road to KAORI Expo memiliki acara yang sangat beragam. Pengunjung bisa mengikuti lomba-lomba dengan hadiah menarik, bertemu dengan berbagai komunitas dan circle kreatif, maupun menghadiri fan panel yang disajikan lazimnya acara serupa di Amerika Serikat. Selain itu, acara juga dimeriahkan oleh guest cosplayer dan diakhiri dengan acara menonton bersama pagelaran lomba cosplay Internasional World Cosplay Summit 2016, di mana perwakilan cosplayer Indonesia ikut berlomba dalam acara internasional ini.

anounce single cosplay

Dalam lomba cosplay di Road to KAORI Expo, KAORI Nusantara akan memberikan hadiah dalam bentuk yang tidak biasa untuk meningkatkan antusiasme peserta sekaligus membedakannya dari acara lomba cosplay konvensional. Pada acara ini lomba cosplay akan dibagi kedalam dua kategori yakni kategori grup serta individu. Lomba cosplay ini akan dinilai langsung oleh cosplayer kawakan Yukitora Keiji, cosplayer yang pernah mewakili Indonesia di ajang Tokyo Game Show, Sora Hua, perwakilan dari tim cosplay Daikon Sky, dan Kiki Akbari, ketua dari tim cosplay Skoater Academy.


Cosplay Group Competition

Pada lomba karaoke, peserta ditantang untuk menyanyikan lagu-lagu anime dan Jepang yang telah disediakan sebelumnya, lawas dan baru. Selain bernyanyi, dalam lomba ini peserta juga diperbolehkan ber-cosplay saat menyanyi di atas panggung nantinya. Pemenang akan mendapatkan hadiah berupa album CD original sebagai bentuk apresiasi kemampuan sekaligus mempromosikan penggunaan merchandise legal dan original.

karaoke contest

Diskusi panel menjadi fitur berbeda dalam Road to KAORI Expo. Belajar dari acara-acara pop culture di Amerika Serikat, diskusi panel Road to KAORI Expo memberikan kesempatan bagi siapapun yang punya ide atau penelitian menarik untuk mempresentasikan hasil penelitian dan berdiskusi langsung dengan audiens mengenai topik-topik yang disukainya. Dikemas secara ringan, pemateri bisa mempresentasikan berbagai materi sesuai dengan keinginannya, baik mengenai penelitiannya tentang fenomena Pokemon Go di Indonesia, mengapa Love Live! lebih baik dari Idolm@ster, atau membahas dunia Macross dari awal sampai akhir.

call for abstract

Road to KAORI Expo juga membuka pendaftaran booth Creative Alley bagi para lingkar kreatif (circle), kreator, serta para komunitas untuk ikut serta dalam acara ini. Creative Alley sendiri merupakan sebuah area yang dikhususkan bagi para circle, kreator dan para komunitas untuk saling unjuk hasil karyanya satu sama lain. Dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 120.000 untuk 1 hari dan Rp 200.000 untuk 2 hari per meja, para pengisi booth Creative Alley diperbolehkan untuk menjual berbagai karyanya maupun untuk gathering.

creative alley a

Road to KAORI Expo masih membuka pendaftaran bagi berbagai komunitas, cosplayer, karaoke, dan pemateri diskusi panel untuk memeriahkan acara. Pendaftaran ditutup pada 24 Juli untuk registrasi panel, 31 Juli untuk registrasi komunitas dan circle, dan 3 Agustus untuk registrasi lomba cosplay.

Bergabunglah dalam keceriaan Road to KAORI Expo dan jadilah pribadi yang #daretochange !

Sorry. No data so far.