Kreator ‘Pokemon GO’ Meminta Maaf Atas Terlambatnya Perilisan di Jepang

July 24, 2016 1:10 pm
Kreator ‘Pokemon GO’ Meminta Maaf Atas Terlambatnya Perilisan di Jepang

Sebagai negara yang menciptakan franchise ini, Jepang seharusnya menjadi yang pertama atau setidaknya rilis bersamaan dengan Amerika pada waktu perilisan Pokemon GO. Namun sayang, sepertinya hal itu tidak terjadi, bahkan Pokemon GO bisa dimainkan terlebih dahulu di Indonesia – walaupun entah apakah perilisannya di Indonesia ini official atau tidak.

Untuk menebusnya, dua orang petinggi dari 2 perusahaan di balik Pokemon GO kemudian merilis sebuah video kepada publik Jepang meminta maaf atas keterlambatan tersebut. Junichi Masuda, General Manager dari Game Freak dan John Hanke, CEO dari Niantic berbicara dalam dua bahasa dalam video tersebut.

Junichi Masuda kemudian berbicara dalam bahasa Jepang tanpa subtitel, sehingga video ini jelas ditujukan bagi orang-orang yang berbicara dalam bahasa Jepang. Masuda meminta maaf karena rakyat Jepang harus menunggu dalam waktu yang cukup lama sampai bisa memainkan gamenya, kemudian dia melanjutkan dengan tersenyum dan berkata gamenya sudah bisa dimainkan di Jepang.

John Hanke mengekspresikan keinginannya untuk membuat seri yang selaras dengan tujuan asli seri Pokemon, dan sepertinya tujuannya tersebut berhasil. Bahkan hikkikomori pun mau keluar ruangan demi mencari Pokemon.

Keduanya kemudian mengakhiri video tersebut dengan mewanti-wanti pemain untuk berhati-hati dalam bermain dan selalu melihat ke arah sekeliling supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Sumber: Rocketnews