Manga ‘Idolm@ster :CG’ Terpaksa Tamat Karena Ilustratornya Sakit

July 25, 2016 4:00 pm
Manga ‘Idolm@ster :CG’ Terpaksa Tamat Karena Ilustratornya Sakit

Siapa yang tidak tahu dengan seri The Idolm@ster: Cinderella Girls, seri yang melejit namanya belakangan ini terima kasih kepada bantuan anime dan game Deresute-nya sudah memukau banyak orang untuk mengikuti franchise-nya. Namun tidak lupa juga, ternyata ada adaptasi manga untuk seri ini yang ditulis oleh Yuniko Ayana dengan gambar buatan Sou Ueto yang dipublikasikan lewat majalah bulanan Comic Rex.

Namun berita tidak menyenangkan datang dari manga-nya, karena kesehatan ilustratornya yang kurang baik, manga tersebut terpaksa di-cancel secara permanen.

JOI - imas manga dibatalkan (2)

Ini adalah sebuah cara yang prematur untuk mengakhiri sebuah seri. Im@s: CG sudah diterbitkan sejak tahun 2015. Namun seri tersebut kemudian jatuh ke dalam hiatus yang berkepanjangan, hiatus terakhir dari seri ini jatuh pada bulan Mei lalu. Sekarang, Ichijinsha selaku pemilik dari majalah tersebut mengumumkan kalau hiatus terakhir mereka sudah dianggap sebagai permanent cancellation, karena Ueto dianggap tidak bisa lagi melanjutkan untuk menggambar manga-nya.

Dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan Comic Rex, Ichijinsha menjelaskan kenapa mereka mengambil keputusan tersebut, berterima kasih kepada para penggemar untuk dukungannya, dan meminta maaf karena harus membatalkan seri tersebut. Mereka juga berharap supaya Ueto cepat sembuh.

Sumber: Crunchyroll