[JOI Poll] Inilah 10 Anime Terbaik Musim Semi Versi Pembaca JOI

July 26, 2016 17:30
[JOI Poll] Inilah 10 Anime Terbaik Musim Semi Versi Pembaca JOI

Sudah hampir 2 minggu lalu kami membuat sebuah pemungutan suara mengenai anime musim semi mana yang paling kamu suka? Seharusnya kami menutup pemungutan suara tersebut seminggu setelah artikelnya dirilis, namun melihat hasilnya yang sedikit one-sided, kami memberikannya waktu sedikit lebih banyak supaya mungkin ada yang berubah pikiran atau mencoba menyusul perolehan suara dari pemenangnya.

Berdasarkan data yang kami terima, ada 3.519 orang yang sudah berpartisipasi dalam pemungutan suara ini. Kami juga minta maaf terlebih dulu karena walaupun kami tulis 10 anime terbaik, sebenarnya ada 11 seri yang berhasil masuk ke 10 besar, karena Netoge no Yome dan Flying Witch sama-sama menduduki peringkat 10 dengan perolehan suara yang benar-benar sama.

10. Flying Witch dan Netoge no Yome – 91 suara

JOI - joi poll result anime terbaik spring (2)

9. Joker Game – 98 suara

JOI - review joker game (7)

8. Kotetsujou no Kabaneri – 103 suara

JOI - kabaneri mmorpg di china (2)

7. Sakamoto desu ga!? -108 suara

JOI - sakamoto desu ga tetap populer

6. Macross Delta – 116 suara

JOI - macross delta event sesi kedua (1)

5. Tanaka-kun wa Itsumo no Kedaruge – 198 suara

tanaka 3eps11 (4)

4. Bungou Stray Dogs – 220 suara

JOI - midseason review bungou stray dogs (8)

3. Boku no Hero Academia – 248 suara

JOI - boku no hero academia second season new visual (1)

2. Ansatsu Kyoushitsu – 347 suara

ansatsu kyoushitsu anime ditunda ep 3

1. Re:Zero – 1.487 suara

JOI - sensor re zero di china

Hal pertama yang datang ke dalam pikiran saya adalah, “Kalian semua ini maso ya?” dengan perolehan suara Re:Zero yang begitu tinggi, bahkan lebih dari 4 kali seri runner up-nya yaitu Ansatsu KyoushitsuAnime yang pada awalnya dianggap akan menjadi Anime of The Season seperti Kotetsujou no Kabaneri tidak bisa memberikan perlawanan yang sepadan, padahal bila dieksekusi dengan baik anime itu bisa menjadi sebuah seri yang menarik.

Ada sekitar 500 suara yang tersebar di seri-seri lain seperti HaifuriKiznaiver, dan Gakusen Toshi Asterisk. Berbicara mengenai 10 besar, mungkin ada baiknya saya menulis 3 anime yang mendapat suara paling sedikit dari pemungutan suara ini, dan mereka adalah:

  • Mayoiga – 10 suara
  • Kuma Miko – 8 suara
  • Kuromukuro – 6 suara

Apakah menurutmu Re:Zero pantas untuk mendapatkan gelar Anime of The Season? Mampukah seri ini bahkan menyabet gelar Anime of The Year?