‘Re:Zero’ Memperpanjang Episode 18 Untuk Memuat Semua Ceritanya

July 26, 2016 15:00
‘Re:Zero’ Memperpanjang Episode 18 Untuk Memuat Semua Ceritanya

Memampatkan sebuah light novel ke dalam sebuah anime berdurasi hanya sekitar 20 menit saja memang susah. Banyak seri yang terasa dipotong-potong dan disesuaikan supaya mereka tetap bisa kejar tayang, atau setidaknya tetap relevant terhadap ceritanya. Namun tidak dengan Re:Zeroanime ini bahkan memiliki episode pertama sepanjang 1 jam demi memenuhi tuntutan cerita yang lebih baik.

JOI - re zero dipanjangkan 25 menit (2)

Setelah menayangkan episode 17-nya beberapa hari lalu, sebuah iklan panjang dipasang di sebuah stasiun bawah tanah untuk mempromosikan episode anime ini yang selanjutnya. Seperti panjang iklannya, isinya pun mengatakan kalau mereka akan memperpanjang episode 18  Re:Zero menjadi 25 menit dan 45 detik!

JOI - re zero dipanjangkan 25 menit (5) JOI - re zero dipanjangkan 25 menit (4)

Memang bila dipikirkan dengan baik, apalah artinya tambahan beberapa menit saja bagi sebuah anime. Terlebih lagi, untuk apa para staf marketing membuang-buang uang iklan yang mahal hanya untuk memberi tahu beberapa menit ekstra dalam filmnya? Namun menurut saya sendiri, setiap detik dalam seri Re:Zero ini sangat penting. Karena mungkin saja menit-menit ekstra tersebut dapat membuat ceritanya menjadi lebih baik.

JOI - re zero dipanjangkan 25 menit (3)Atau lebih buruk.

Sumber: Crunchyroll