Eiichiro Oda Sudah Merencanakan Halaman Akhir ‘One Piece’

July 27, 2016 12:00 pm
Eiichiro Oda Sudah Merencanakan Halaman Akhir ‘One Piece’

Sebelum ini, seri One Piece karya Eiichiro Oda dikabarkan sudah 65% menuju tamatnya, namun kira-kira seperti apa ya tamatnya manga legendaris yang satu ini? Apakah nanti Luffy berhasil mencapai pulau Raftel dan menemukan One Piece seperti yang dijanjikan oleh Gol. D. Roger? Apakah angkatan laut malah berhasil menangkap dia dan kelompoknya? Atau mungkin malah bajak laut lain yang lebih dulu mendapatkan harta karun tersebut.

JOI - akhir dari seri one piece sudah dibuat (2)

Namun Eiichiro Oda diwawancara pada saat acara pemutaran perdana film One Piece Film Gold pada hari Sabtu lalu. Wartawan Fuji TV, Daijirou Enami bertanya mengenai apakah dia sudah merencanakan panel akhir dari manga-nya tersebut, dia menjawab dengan penuh empati, “Ya.” Oda juga menambahkan informasi kalau panel akhirnya tersebut akan menjadi sangat keren.

Sebelumnya, Enami sempat bertemu dengan Oda dalam kemunculan pertamanya di TV pada tanggal 10 Juli lalu, tapi Oda tidak memperlihatkan mukanya. Keduanya bertemu kembali pada tanggal 23 Juli lalu dalam sebuah wawancara panjang yang bersamaan dengan penayangan perdana film tersebut.

Saat ini yang tahu tentang halaman terakhir One Piece mungkin hanyalah Tuhan dan Oda saja. Semoga saja tidak sampai bocor dan tersebar di internet.

Sumber: ANN