[Waifu Wednesday] Sheryl Nome

July 27, 2016 18:00
[Waifu Wednesday] Sheryl Nome

Karena (clearlyLynn Minmay terlalu tua untuk beberapa pembaca kami, karena itu kami ingin membahas waifu yang mudaan sedikit. Masih dalam dunia Macross, tentunya karena saya masih sibuk marathon seri tersebut dari awal sampai akhir, kali ini kita majukan waktu ke tahun 2008, saat dunia anime grafiknya mulai membaik, atau mulai terlihat modern. Waifu kali ini adalah dari seri Macross Frontier, sang Ginga no Yousei Sheryl Nome.

JOI - waifu wednesday sheryl nome (6)

Semoga-moga diva yang satu ini lebih dikenal, atau mungkin dapat dikenal lebih jauh oleh kamu semua. Sheryl adalah karakter dari seri Macross Frontier, seri TV ketiga Macross yang tayang pada tahun 2008. Sheryl adalah diva dari armada Macross Galaxy yang sedang mengadakan tur keliling armada Macross. Kebetulan Sheryl berkunjung ke armada Macross Frontier yang kemudian mengaitkan nasibnya bersama Ranka Lee dan Saotome Alto.

Dalam serinya, Sheryl digambarkan sebagai wanita yang cantik dan mungkin terasa agak menyebalkan pada awalnya. Dia workaholic dan mungkin bisa dianggap sedikit sombong terhadap orang yang baru dikenalnya. Namun seiring waktu berjalan, Frontier mengupas sisi-sisi lain Sheryl yang membuatnya bisa dilihat sebagai wanita yang tegar dan kuat. Tapi apakah dia cocok sebagai seorang waifu?

+ The title of Galactic Fairy isn’t just for show

JOI - waifu wednesday sheryl nome (2)

Tinggal lempar kartu kredit kalo belanja.

Sheryl memiliki julukan Ginga no Yousei, atau Galactic Fairy karena menjadi seorang diva dari armada Macross Galaxy. Kecantikan dan kepiawaiannya menyanyi membuatnya terkenal bahkan sampai ke lintas armada. Di atas panggung, Sheryl menjadi seseorang yang sangat workaholic, dia tidak senang bila ada amatir ikut meramaikan pertunjukkannya seperti yang diperlihatkan pada episode pertama.

Sheryl juga menampilkan penampilan yang maksimal di atas panggung, dapat mengubah sebuah kesalahan menjadi sebuah pertunjukkan lewat pemikiran cepatnya. Walaupun mungkin susah untuk memiliki pasangan seorang artis yang selalu sibuk kesana kemari, tapi saya rasa waktu Sheryl akan selalu bisa diluangkan bila itu untuk orang yang disukainya. Apakah kamu bisa merebut hati Sheryl adalah pertanyaannya.

+ She has gone through ups and downs

Walaupun terlihat cantik dan terkesan sombong, hal itu hanyalah kulit terluar dari Sheryl saja. Kalau kamu sering melihat ada himbauan kalau cari istri, carilah istri yang tidak hanya selalu mau berada di atas, tapi juga akan tetap bersamamu dalam saat sesulit apapun. Bagi saya, Sheryl adalah salah satu contoh kuat seorang istri yang tidak akan goyah perasaannya hanya karena sedikit cobaan. Sheryl adalah wanita yang sudah melalui banyak suka duka, bahkan mungkin lebih banyak duka dibanding suka.

JOI - waifu wednesday sheryl nome (5)

Kedua orang tuanya meninggal karena menolak proses implant yang seharusnya diterapkan ke seluruh penduduk Macross Galaxy. Dia kemudian harus hidup di jalanan dan makan dari sisa-sisa makanan sampai akhirnya bertemu dengan Grace. Hidup Sheryl setelah menjadi diva pun tidak selalu mudah. Dia didiagnosa menderita infeksi virus V-type yang lambat laun dapat membunuhnya. Dia juga selalu terjebak dalam posisi yang sulit di antara Ranka dan Alto, terlebih dia jatuh dari status diva-nya setelah dibuang di planet Gallia 4.

Namun hal tersebutlah yang membuat Sheryl lebih kuat dari apapun. Sheryl tahu arti hidup dalam kesusahan dan bagaimana menghargai apa yang dimiliki seseorang. Walaupun sebenarnya umurnya baru 17 tahun, tapi pengalaman hidupnya jauh melebihi orang lain yang sudah hidup lebih lama.

+ Her will of life is stronger than anyone else

JOI - waifu wednesday sheryl nome (9)

Sheryl is a strong girl, a really strong girl. Seperti yang sudah dijabarkan di atas pengalaman kehidupan dan seringnya dia menelan pil pahit membuatnya tidak gampang menyerah. Sheryl adalah orang yang bisa mendorong Ranka untuk bernyanyi, dialah yang bisa kembali memberikan semangat kepada Alto. Semua itu dilakukan tanpa mempedulikan kesehatannya sendiri yang terus menurun.

Di episode terakhir, Sheryl mempertaruhkan nyawanya untuk membantu Macross Frontier berperang melawan Vajra. Sheryl tahu dia tidak akan selamat bila bernyanyi saat itu, namun dia tetap bernyanyi demi Alto dan kawan-kawan. Apakah kamu bisa menemukan istri yang bisa berkorban sebesar itu demi kelangsungan hidup orang lain?

+ She has her own cute side

JOI - waifu wednesday sheryl nome (7)

Walaupun jarang terlihat, karena Sheryl lebih sering memperlihatkan sisi penuh pride dirinya dibandingkan sisi cute-nya, namun tetap saja Sheryl bisa imut di beberapa saat. Sheryl yang biasanya terlihat kuat dan tidak menampilkan sisi lemahnya bisa tersipu malu, terutama bila dia sedang berada di sekitar Alto. Misalnya saat mereka shooting film tribute to Macross Zero, film Macross paling indah Sheryl sempat menggoda Alto dengan menciumnya dan kemudian tersipu malu.

Sheryl pada dasarnya adalah seorang wanita yang kuat dan memiliki pendirian yang kuat. Pride miliknya selalu membuatnya yakin untuk selalu dapat melakukan sesuatu, kalau tidak bukan Sheryl namanya. Pendiriannya yang kuat inilah yang membuatnya makin reliable saat menjadi pasangan. Karena pada siapa kita bersandar kalau bukan kepada pasangan kita sendiri?

Tapi apakah ada sisi yang membuat Sheryl susah untuk dijadikan pasangan? Mari kita bahas sisi lainnya.

– Hard to approach

JOI - waifu wednesday sheryl nome (8)

Kecuali namamu Saotome Alto.

Sheryl bukanlah sembarang wanita yang dapat didekati oleh orang biasa. Alto pun butuh keberuntungan dan kebetulan yang luar biasa sampai Sheryl akhirnya mau melirik pria berambut panjang tersebut. Selain itu first impression pun dibutuhkan untuk membuat Sheryl mau memikirkanmu, kalau tidak mungkin kamu hanya dianggap penggemar lalu belaka. Sheryl juga memperlakukan Alto bukan sebagai siapa-siapa saat pertama kali bertemu, jadi jangan harap kamu juga bisa dianggap olehnya.

– Health problems

JOI - waifu wednesday sheryl nome (11)

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Sheryl mengidap V-type infection yang bisa menyebabkan kematian, dan dalam serinya hanya Ranka yang dapat membantu Sheryl setidaknya memperlambat laju penyakit ini. Namun bila kamu tidak dekat dengan Ranka, atau serangkaian kejadian yang menyebabkan kekuatan Ranka terbangun tidak terjadi. Lalu bagaimana menyelamatkan nyawa Sheryl? Minta tolong sama Grace? Tidak mungkin.

Tapi bila kamu berhasil melampaui semua halangan tersebut, kamu akan mendapat pasangan yang mungkin adalah yang paling kuat di galaksi ini. Dengan tekad yang kuat dan jiwa yang sudah ditempuh pengalaman hidupnya, Sheryl bukanlah seorang pasangan yang hanya cantik, tapi juga pengertian dan dewasa. Dia juga bisa menemanimu dalam suka dan duka, dan tidak akan pergi walaupun kamu terkena masalah dan mencoba untuk menyelesaikan masalah tersebut bersama-sama. Kalau tidak bukan Sheryl namanya.

JOI - waifu wednesday sheryl nome (10)

Saya sadar memilih waifu dari seri Macross tentu juga ada yang datang dari kubu lain, dalam kasus ini kubu Ranka. Apakah Ranka cocok untuk menjadi waifu akan kita bahas di lain waktu. Ranka dan Alto memiliki chemistry sendiri yang mungkin tidak bisa didapat dari hubungan Sheryl dan Alto.

Minggu depan bahas siapa ya? Masa dari Macross lagi?