Jun Maeda Membutuhkan Transplantasi Jantung

July 28, 2016 17:17
Jun Maeda Membutuhkan Transplantasi Jantung

Walaupun sebelumnya Jun Maeda dikatakan sudah bisa dipulangkan dari rumah sakit setelah menderita penyakit jantung, nampaknya sang penulis tersohor banyak karya Key ini harus melakukan perawatan yang lebih drastis agar benar benar sembuh.


Aku baru saja melakukan medical checkup. Tampaknya tujuan akhirku untuk mendapatkan transplantasi jantung tidak berubah, sepertinya aku tidak bisa bertahan hidup dengan jantungku. Itu bakal makan cukup banyak uang, dan aku juga sudah ogah diopname di rumah sakit untuk dioperasi… Sambil berpikiran begitu tahu-tahu aku malah main Muramasa di Vita! Ini Cow Demon sama Horse Demon-nya lebih kuat daripada Boss ya!? Nggak menang-menang ini…

Tentu saja banyak yang menyadari bahwa situasi Jun Maeda ini mirip dengan plot Kanade dari Angel Beats. Para netizen-pun memberikan komentar yang sesuai:

  • “Anime Key di dunia nyata.”
  • “Hidupnya Maeda kayak anime banget.”
  • “Udah jangan main mahjong dan cepetan operasi sana.”
  • “Makan duit tapi mending lah daripada mati. Kalau udah mati, ga bisa ngapa-ngapain lagi.”
  • “Kalau nggak harus operasi sekarang juga sih mungkin masih nggak apa-apa, masih bisa bikin anime. Cerita “original” anime terbarunya ancur amat, Charlotte aja masih mendingan.”

Saya yakin walaupun Jun Maeda sudah banyak menceritakan cerita yang mengoyak hati, dia jelas tidak mengharapkan mengalami situasi kesehatan yang sedramatis ini. Kami segenap staf JOI berharap proses penyembuhan beliau dapat berjalan lancar dan bebas dari plot yang aneh-aneh.

Sumber: Yaraon