‘Lady Layton’ Siap Beraksi di 3DS & Mobile, Versi Inggris Diumumkan

July 28, 2016 7:00 pm
‘Lady Layton’ Siap Beraksi di 3DS & Mobile, Versi Inggris Diumumkan

Dalam Level-5 Vision 2016, Level-5 akhirnya mengumumkan entri terbaru dari seri Professor Layton. Sesuai dengan janji mereka, game terbaru yang berjudul “Lady Layton: The Millionare Ariadone’s Conspiracy” ini menghadirkan tokoh utama baru yang merupakan anak dari Professor Layton.

Tokoh utama kali ini adalah Katrielle Layton (pengisi suara: Kasumi Arimura), anak dari Professor Hersehl Layton. Katrielle adalah “detektif yang memecahkan segala macam misteri.” Dia akan mengungkap berbagai insiden aneh di London. Katrielle akan menerima berbagai permintaan, mulai dari mencari binatang peliharaan seseorang hingga mencari pelaku kasus pembunuhan. Ide Katrielle yang aneh untuk memecahkan kasus mulai jadi bahan pembicaraan kota dan dia pun mulai mendapatkan banyak permintaan. Katrielle awalnya menjadi detektif untuk mencari ayahnya yang menghilang tiba-tiba. Sambil mencari ayahnya, Katrielle pun menangani berbagai kasus di London. Karena dia terus memecahkan kasus setiap hari, proses pencarian ayahnya tidak maju-maju.

Katrielle akan dibantu oleh anjing yang bisa berbicara bernama Sharo (pengisi suara: Koji Yakusho) yang membantu ketika memecahkan kasus dan juga Noah Montoir (pengisi suara: Kentaro Sakaguchi) yang bekerja paruh waktu sebagai asisten Katrielle. Karakter lainnya adalah Geraldine Laywer (pengisi suara: Meisa Kuroki), analis dan profiler jenius di London yang menganggap Katrielle adalah rivalnya. Level-5 mengatakan lagu temanya akan dinyanyikan oleh penyanyi perempuan yang terkenal, tetapi masih belum diungkapkan siapa.

Lady Layton akan rilis di Jepang pada musim semi 2017, sekitar Maret hingga Mei, untuk Nintendo 3DS, iOS, dan Android. Level-5 juga sudah mengumumkan versi Inggrisnya yang akan rilis di tahun 2017.

Sumber: Gematsu (1, 2)