Penayangan ‘Regalia: The Sacred Three Stars’ Terpaksa Dihentikan dan Akan Dibuat Ulang

July 28, 2016 12:30
Penayangan ‘Regalia: The Sacred Three Stars’ Terpaksa Dihentikan dan Akan Dibuat Ulang

Sebuah berita mengejutkan datang dari situs resmi anime Regalia: The Sacred Three Stars. Komite Produksi Regalia baru saja mengeluarkan sebuah pernyataan maaf karena terpaksa menghentikan penayangan anime-nya. Surat tersebut dibuka oleh ucapan terima kasih kepada para penggemar yang sudah menonton Regalia. Kemudian mereka mengatakan kalau seri ini akan ditayangkan ulang pada tanggal 1 September mendatang setelah semua masalah produksi diperbaiki.

Regalia baru saja menayangkan episode keempatnya pada hari Kamis, namun pada penayangan ulangnya yang dilaksanakan bulan September mendatang anime ini akan kembali ditayangkan dari episode pertama. Masalah utama dari penghentian tayang anime ini adalah karena adanya “Perbedaan antara kualitas acara tersebut saat ini dengan yang sebenarnya sudah direncanakan“.

JOI - regalia the sacred stars dihentikan paksa (2)

Sebagai tambahan, perilisan BD/DVD dari anime ini pun juga akan terlambat selama satu bulan dari tanggal yang seharusnya. Mereka akan kembali menayangkan anime ini setelah mengatur ulang jadwal produksi dari para staf.

Anime ini merupakan sebuah produk yang cukup ambisius. Studio Actas bukanlah studio dengan kapasitas yang besar seperti Sunrise, namun mereka mencoba untuk membuat sesuatu yang setara dengannya. Regalia merupakan sebuah anime mecha yang digambar sepenuhnya dengan teknik 2D, sesuatu yang sangat jarang dilakukan dewasa ini karena, well it took up a lot of time to made them instead of using CGsShirobako juga pernah mengulas keuntungan pemakaian teknik CG di dalam serinya.

Sebelum ini, Studio Actas juga sempat bermasalah di dalam pembuatan episode akhir seri Girls und Panzer. Mereka harus menunda episode terakhir dari anime-nya sampai berbulan-bulan.

Spekulasi para penggemar berkisar di antara masalah naskah, karakter, dan plot mereka yang tidak besinergi dengan baik karena menurut beberapa dari mereka kualitas anime-nya sendiri cukup baik. Ada juga yang berkomentar kalau masalah anime ini adalah efek suara mecha-nya. Menurut rumor lain bahkan stafnya harus dilarikan ke rumah sakit karena terlalu banyak bekerja.

Sayangnya, tidak ada penjelasan lebih dalam mengenai mereka terpaksa mengulang penayangan anime ini, yang bisa kita lakukan hanyalah berdoa supaya peluncuran ulangnya dapat dilaksanakan dengan lancar. Walaupun ada yang berpendapat kalau sebenarnya mereka tidak akan bisa melakukan banyak dalam 1 bulan ke depan.