Cross-Media Project Kelima Level-5 adalah ‘Megaton Musashi’

July 29, 2016 1:00 pm
Cross-Media Project Kelima Level-5 adalah ‘Megaton Musashi’

Level-5 menutup presentasi Level-5 Vision 2016 dengan mengumumkan cross-media project kelima yang berjudul “Megaton Musashi.” Proyek kelima ini memiliki tema super robot dan kehidupan sekolah.

Megaton Musashi mengambil setting di bumi pada tahun 2118. Suatu hari, alien bernama Dorakuta menyerang bumi dan berhasil menghancurkan 90 persen dari umat manusia. Serangan ini menghasilkan sebuah lubang donat di tengah bumi dan mereka membuat markas di sini. Umat manusia yang tersisa dikumpulkan dalam Shelter dan ingatan serangan alien dihapus agar tidak terjadi kekacauan. Ketiga tokoh utamanya terpilih untuk menjadi pilot robot bernama Musashi karena memiliki kemampuan yang tinggi. Salah satu tema utama proyek ini adalah lagu, jadi kalian bisa mendegar berbagai lagu setiap kali Musashi mengeluarkan senjata atau skill menggunakan cartridge.

Selain serial anime, Megaton Musashi juga akan menjadi mainan dan multiplayer action RPG. Platform untuk game-nya masih belum diketahui, tetapi gambar konsep yang diperlihatkan memperlihatkan tampilan game di konsol PlayStation dan juga di Nintendo 3DS. Sama seperti Inazuma Eleven Ares, Level-5 juga akan menayangkan anime pendek yang ditayangkan melalui internet berjudul After School yang menceritakan kehidupan para karakternya.

megaton-musashi-1

megaton-musashi-2

Cross-media project dari Level-5 yang sebelum-sebelumnya memiliki cerita yang sama untuk setiap platform. Megaton Musashi akan menghadirkan cerita dari sudut pandang yang berbeda untuk masing-masing platform. Level-5 tidak main-main untuk proyek ini. Mainannya akan ditangani oleh Bandai, sedangkan adaptasi manga-nya akan terbit dalam majalah Weekly Shonen Jump. Bahkan dalam presentasinya, mangaka Go Nagai selaku kreator Mazinger memberikan pesan untuk Megaton Musashi.

Masih belum diketahui kapan anime dan game-nya akan rilis.

Sumber: Gematsu