‘Inazuma Eleven Ares’ Diumumkan, Anime akan Tayang Lebih Dulu

July 29, 2016 12:00 pm
‘Inazuma Eleven Ares’ Diumumkan, Anime akan Tayang Lebih Dulu

Sesuai dengan janjinya, Level-5 mengumumkan entri terbaru Inazuma Eleven dalam Level-5 Vision 2016 yang berjudul “Inazuma Eleven Ares” (Judul Jepang: Inazuma Eleven: Ares no Tenbin). Sebagai pelopor cross-media project Level-5, Inazuma Eleven Ares pun tentunya akan hadir dalam berbagai bentuk seperti anime, game, dan mainan.

Inazuma Eleven Ares mengambil setting di dunia paralel setelah kejadian game pertama Inazuma Eleven. Karena itu, tidak akan ada elemen “aneh” seperti alien dan time travel. Ceritanya akan disampaikan dari sudut pandang 3 karakter utama yaitu Ryouhei Haizaki, Asuto Inamori, dan Yuuma Nosaka yang berasal dari sekolah yang berbeda. Musik untuk Inazuma Eleven Ares akan kembali ditangani oleh Yasunori Mitsuda yang terkenal menangani musik Chrono Trigger dan Xenogears.

Pilot film yang ditayangkan menceritakan tentang sekelompok anak-anak yang tinggal di pulau dan sangat menyukai sepak bola. Suatu hari, klub sepak bola di sekolahnya ditutup dan lapangannya dihancurkan. Satu-satunya cara agar bisa mempertahankan sepak bola di pulaunya adalah memenangkan Football Frontier yang menentukan tim terbaik di Jepang. Tokoh utama Asuto Inamori dan kawan-kawannya meninggalkan pulaunya dan pergi ke Tokyo untuk bergabung dengan Raimon Junior High School dan berpartisipasi dalam Football Frontier. Tetapi pertandingan pertama mereka melawan Seishou Gakuen, tim terbaik saat ini.

Serial anime-nya akan tayang mulai musim panas 2017, sekitar Juni hingga Agustus. Level-5 juga akan menayangkan anime pendek berdurasi 5 menit berjudul “Locker Room” melalui internet. Anime pendek ini akan menceritakan kisah dibalik timnya, layaknya dialog antar pemain di dalam ruang loker.

Game-nya juga sudah disiapkan dan akan bisa berinteraksi dengan alat baru bernama “Eleven Band.” Kalian akan bisa memilih karakter dari game-nya dan dimasukkan ke dalam band. Kalian akan bisa meningkatkan status karakter dari sisi speed, technique, dan stamina dengan cara beraktivitas. Platform untuk game-nya masih belum diketahui. Eleven Band juga berfungsi sebagai jam tangan. Uniknya, jamnya akan menyesuaikan jadwal dengan karakter yang kalian pilih. Contohnya apabila kalian memilih Asuto, dia setiap pagi selalu berlatih. Karena itu, apabila kalian beraktivitas pada pagi hari, maka statusnya akan meningkat lebih cepat.

Salah satu elemen baru dari Inazuma Eleven Ares adalah sponsor. Masing-masing tim memiliki sponsor yang berbeda dan kalian tentunya akan bisa mendapatkan sponsor baru. Semakin terkenal tim kalian, maka semakin banyak produk yang ingin menjadi sponsor kalian.

Sumber: Gematsu