Majalah Bulanan ‘Nyantype’ Kini Terbit Setiap 2 Bulan

July 29, 2016 6:00 pm
Majalah Bulanan ‘Nyantype’ Kini Terbit Setiap 2 Bulan

Bila kamu senang mengikuti perkembangan majalah Jepang, tentu kamu juga familiar dengan nama Nyantype, majalah yang terlahir sebagai majalah sampingan dari Newtype. Majalah ini biasanya memfokuskan isinya kepada karakter anime dan game, serta memberikan bonus visual dalam bentuk artikel, poster, dan pin-up yang banyak setiap bulannya.

JOI - nyantype 2 bulanan (2)

Namun sebuah berita yang mengejutkan datang, karena diumumkan majalah tersebut mulai kali ini akan terbit satu kali saja dalam dua bulan. Nyantype berkata kalau mereka akan mengadakan Renewal untuk majalah terbarunya. Namun hal ini membuat saya berpikir apakah bahkan media-media fisik di Jepang pun tidak bisa bertahan dalam ketatnya persaingan.

Para netizen pun mengeluarkan pendapat mereka, kebanyakan juga menganggap kalau majalah fisik memang sudah tidak terlalu laku belakangan ini:

  • Tidak ada daya tarik selain pin-up sih.”
  • Tidak ada yang beli majalah lagi.
  • Bisa-bisa nanti menjadi majalah 6 bulanan.

Majalah Nyantype juga berjanji akan membahas Kantai Collection di edisi Renewal berikutnya. Apapun halangan yang menghadang di masa mendatang, kami harap majalah tersebut dapat menghadapinya dengan baik.

Sumber: Yaraon!