Universitas Hokkaido Melarang Pokemon GO, Mahasiswanya Ingin Berhenti Kuliah

July 30, 2016 5:00 pm
Universitas Hokkaido Melarang Pokemon GO, Mahasiswanya Ingin Berhenti Kuliah

Bermain Pokemon GO tanpa memperhatikan keadaan sekitar memang berbahaya, karena dari itu gamenya pun menghimbau para pemain untuk selalu waspada akan keadaan sekitar saat sedang bermain. Namun banyak pihak yang menganggap lebih baik untuk melarang permainan tersebut sama sekali sebelum terjadi kejadian yang tidak diinginkan.

Sama seperti Universitas Hokkaido, salah satu universitas nasional Jepang yang baru saja melarang permainan tersebut di area sekolahnya. Pihak sekolah sudah meminta Niantic untuk menghilangkan area Pokestop yang ada di dalam sekolah. Walaupun sampai saat ini belum ada laporan kecelakaan dari para mahasiswa, namun karena “banyaknya variasi risiko yang dapat terjadi”, maka mereka melarang permainan tersebut.

JOI - pokego dilarang di hokkaido (2)

Universitas Hokkaido

Beberapa laporan juga menyebutkan baik para mahasiswa maupun pemain Pokemon GO lain kerap terlihat di area universitas untuk mencari Pokemon.

Pelarangan bermain Pokemon GO ini juga disambut dengan sedih oleh para mahasiswanya, berikut ini adalah beberapa pendapat dari mereka:

  • Menyeimbangkan kehidupan sekolah dan Pokemon GO menjadi sulit.”
  • Aku tidak mengerti (kenapa harus dihapus), aku ingin berhenti dari universitas Hokkaido.”

Walaupun saya sendiri mengerti pesona dari game tersebut, namun tidak sebaiknya kamu lupa prioritas mana yang lebih penting. Kecuali memang prioritas kamu untuk menjadi Pokemon Master lebih tinggi dari menyelesaikan kuliah.

Sumber: Yaraon!