[Monday Music] bless4

August 1, 2016 16:00
[Monday Music] bless4

Tidak terasa sekarang sudah memasuki bulan Agustus dan AFAID 2016 tidak lama lagi akan dilaksanakan. Oleh karena itu, Monday Music kali ini kembali membahas artis yang akan tampil dalam konser tersebut yaitu bless4.

Kalau kalian sudah rajin mengikuti AFAID sejak pertama kali yaitu pada tahun 2012, pastinya kalian sudah pernah melihat penampilan grup musik yang sedikit unik ini karena seluruh anggotanya adalah kakak beradik. Bless4 terdiri dari Akashi, Kanasa, Akino, dan Aiki. Urutan lahirnya sesuai dengan yang disebutkan dan keempatnya menguasai Tae Kwon Do.

Keunikan lainnya dari bless4 adalah mereka adalah grup yang bilingual, pintar bahasa Jepang dan bahasa Inggris. Kedua orang tua bless4 adalah orang Jepang, tetapi mereka sempat tinggal di Amerika. Akashi lahir pada tahun 1982 di Okinawa, tetapi pindah ke Amerika pada saat umur 1 tahun. Ketiga saudara Akashi lahir di Amerika. Mereka tinggal di Amerika selama 15 tahun di daerah Phoenix, Arizona. Selama di Amerika, mereka membentuk rencana berupa grup perfomance berbasis Tae Kwon Do. Grupnya bernama Flying Dragon yang anggotanya berasal dari berbagai negara seperti Amerika, Afrika, China, dan lainnya.

Di tahun 1997, keluarga bless4 (nama keluarganya adalah Kawamitsu) kembali ke Jepang. Mereka memusatkan kegiatan mereka di kampung halaman mereka di Okinawa. Di sana, mereka membentuk unit bernama Hiryuu International dan mengadakan berbagai charity event. Ya, bless4 ternyata bukan aktif sebagai grup hiburan saja, tetapi juga aktif sebagai grup volunteer.

Di tahun 2003, bless4 akhirnya major debut mereka melalui single “Good Morning! Mr. Sunshine” yang lagu tema siaran ulang major league di Fuji TV. Di tahun berikutnya, mereka merilis single “Gajumaru no Shita de” yang terbatas hanya di Okinawa saja. Ternyata single ini membuat nama mereka menjadi terkenal di Okinawa dan akhirnya single tersebut dirilis di seluruh Jepang.

Di tahun 2005, bless4 merilis album”All 4 One” dan putus hubungan dengan label mereka dan menjadi grup indie. Tetapi di tahun yang sama, Akino dari bless4 menyanyikan lagu tema anime Sousei no Aquarion dan namanya pun menjadi terkenal. Di tahun berikutnya, keluarga bless4 mendirikan perusahaan baru bernama Kawamitsu Artatainment. Akashi dipilih sebagai direkturnya.

Meski masih sering merilis single, bless4 sudah lama tidak merilis album. Mereka akhirnya merilis album setelah 6 tahun berlalu di tahun 2011. Tetapi pada tahun tersebut terjadi juga Great East Japan Earthquake yang mengguncang Jepang. Demi mengembalikan kembali area-area yang terpengaruh, bless4 mengadakan berbagai kegiatan volunteer dan konser untuk menyemangati warga.

Di tahun-tahun berikutnya, Akino dari bless4 pun tetap aktif menyanyikan berbagai lagu tema anime seperti “Extra Magic Hour” untuk Amagi Brilliant Park, “Miiro” untuk anime Kantai Collection, dan “Golden Life” untuk Active Raid.

Tetapi di tahun 2014, Aiki mengumumkan bahwa dia akan pergi selama 2 tahun dan tidak bisa ikut beraktivitas dengan bless4. Ini karena dia pergi ke California demi kegiatan volunteer selama 2 tahun. Tetapi pada tanggal 4 November tahun ini, bless4 akan mengadakan konser solo yang bernama Ignite. Konser ini juga akan merayakan kembalinya Aiki.

Bless4 akan tampil di hari kedua konser I Love Anisong dalam Anime Festival Asia Indonesia 2016, tepatnya pada hari Sabtu, 17 September 2016. Kalian bisa membeli tiketnya melalui link berikut.

Kalian bisa mengikuti bless4 melalui Facebook, Twitter, dan YouTube.