[Pre-AFA 2016 Exclusive Interview] Nano

August 1, 2016 15:30
[Pre-AFA 2016 Exclusive Interview] Nano

Siapa yang sudah tidak sabar untuk mendengar konser-konser para artis di gelaran AFAID 2016 nanti? Tentu jajaran pemusik yang akan datang membuat banyak dari kamu tidak sabar ya. Mulai dari nanoUchida MaayaBless4Eir Aoi dan masih banyak lagi.

Kali ini, sebelum acaranya dimulai pada tanggal 16-18 September mendatang, JOI diberikan kesempatan untuk mewawancara para artisnya terlebih dahulu. Untuk artis pertama yang JOI wawancara adalah nano! Berikut ini adalah hasil dari wawancara kecil kami:

JOI - nano pre afa interview (2)

 

1.ロック中心の楽曲を歌唱なさる事が多いかと思いますが、他のジャンルに挑戦してみたいお気持ちはありますか?
Most of your songs are rock. Are you open to other genres?
Kebanyakan dari lagumu adalah rock. Apakah kamu juga terbuka untuk genre yang lain?

 

ロックは大好きだし、歌っていて気持ち良いですが、正直あまりジャンルというものは意識はしていません。機会があれば色んなジャンルをこれからも取り入れてみたいですね。

I love both listening to and singing Rock, but I don’t feel I categorize myself to a certain genre in particular. I’m always open to new opportunities and hope to keep experimenting.

Aku senang mendengar dan menyanyikan lagu Rock, tapi aku tidak merasa aku mengkategorikan diriku ke sebuah genre. Aku selalu terbuka kepada semua kesempatan dan berharap untuk selalu mencoba hal baru.

 

2.nano’s Remixesの発売おめでとうございます!今回はどういった内容のアルバムでしょうか?
Congratulations on the release of Nano’s Remixes! Could you tell us more about the album?
Selamat untuk rilisnya album Nano’s Remixes! Bisakah kamu bercerita lebih banyak tentang album itu?

 

今回のアルバムは新曲の「Freedom Is Yours」以外は今までの曲を生まれ変わらせた曲で、デビューしてからの4年間を振り返りつつ、新しい自分へのタスキだとも思っています。この4年間突っ走って来たところもあるので、5周年を前にリスナーのみなさんと一度肩の力を抜いて気楽に楽しむというコンセプトです。

This album was a new and exciting challenge for me. Besides “Freedom Is Yours”, the tracks are all songs from my past, reborn anew. This album is not only a reflection on the four years since my debut, but also a baton pass to a new me. Next year is my fifth anniversary and I think it is a great chance for me and my fans to just chill out and enjoy the EDM sounds.

Album ini adalah sebuah tantangan yang baru dan menarik bagiku. Selain “Freedom Is Yours“, lagu-lagu lainnya adalah lagu lamaku yang dilahirkan kembali. Album ini tidak hanya menjadi cerminan 4 tahun setelah debutku, tapi juga sebuah operan estafet kepada diriku yang baru. Tahun depan adalah tahun kelimaku, dan sepertinya ini adalah sebuah kesempatan yang baik bagiku dan para penggemar untuk bersantai dan menikmati musik EDM.

 

3.コラボレーションをしてみたいアーティストはいますか?いらっしゃいましたら理由も合わせてお答えをお願いいたします。
Do you have any specific musician you want to work with and why?
Apakah kamu punya pemusik yang ingin kamu ajak bekerja bersama dan kenapa?

 

過去にはいくつかコラボレーションをしましたが、どれも本当にに刺激的で楽しかったので、今後も機会があれば是非やってみたいですね。自分と同じタイプのサウンドよりはむしろ違う畑のミュージシャンや人物とコラボレーションしてみたいですね。たとえばボーカリストではなくて、ギタリストだったり、作曲家だったり、それこそ音楽から飛び出て芸術家など。

I’ve had the chance to work with a few musicians in the past and each experience was full of new discoveries. I’d love to try out more collaborations if a good opportunity comes along. I think it would be interesting to work with musicians of a different genre too. Not just vocalists, but perhaps guitarists or songwriters, or maybe even an artist outside of music.

Aku mendapat kesempatan untuk bekerja dengan beberapa pemusik di masa lalu dan setiap pengalamanku adalah sesuatu yang baru. Aku ingin sekali mencoba untuk berkolaborasi saat kesempatannya datang. Aku rasa akan sangat menarik bila bekerja dengan pemusik dari genre yang berbeda juga. Tidak hanya vokalis, tapi juga gitaris dan vokalis, atau dengan artis-artis di luar dunia musik.

Sampai di sini saja wawancara singkat JOI bersama nano, jangan lupa untuk menunggu wawancara eksklusif dengan artis-artis lain berikutnya ya!