Sejumlah Pemain Pokemon GO Meminta Refund Untuk Aplikasi Pelacak Pokemon

August 1, 2016 11:56 am
Sejumlah Pemain Pokemon GO Meminta Refund Untuk Aplikasi Pelacak Pokemon

Jadi siapa yang saja yang sudah pada update game Pokemon GO ke versi terbaru? Bila sudah bersiaplah untuk tidak bisa menggunakan aplikasi tambahan yang dapat melacak posisi kemunculan pokemon. Update terbaru yang dirilis oleh pihak Niantic Labs memblok system yang digunakan oleh aplikasi pelacak pokemon, dimana hal ini menyebabkan sejumlah pemain Pokemon GO meminta uang mereka kembali.

Sejumlah pemain Pokemon GO meminta refund karena mereka membeli aplikasi pelacak pokemon melalui Google Play atau iTunes. Aplikasi pelacak pokemon ini mampu menampilkan posisi kemunculan pokemon yang terdekat dengan posisi pemain disertai informasi mengenai berapa lama kemunculan pokemon tersebut. Kemudian pemain cukup memilih pokemon yang diinginkan, tap pada bagian kompas, dan ikuti arah yang ditunjukkan untuk dapat menangkap pokemon yang diinginkan.

pogoblock

Selain memblok penggunaan pelacak pokemon, pihak Niantic Labs juga menghilangkan jejak langkah yang digunakan untuk mengukur seberapa jauh pokemon terdekat dari pemain. Hal ini juga disesalkan oleh sejumlah pemain namun bagi saya hal tersebut menambah tantangan dalam bermain Pokemon GO.

Para player Pokemon GO yang meminta refund beralasan bahwa fungsi game yang telah diubah oleh pihak Niantic Labs agar aplikasi pelacak tersebut tidak didapat gunakan lagi merugikan pengalaman bermain mereka. Beberapa pemain telah membeli koin agar dapat membeli item untuk melacak dan menangkap pokemon, walaupun mereka masih dapat menangkap pokemon yang muncul secara acak, karena berbagai perubahan fitur mereka merasa tidak mendapatkan pengalaman yang sesuai.

Sumber: Kotaku