‘Sword Art Online’ Mendapatkan Adaptasi Live-Action Amerika

August 3, 2016 9:46 am
‘Sword Art Online’ Mendapatkan Adaptasi Live-Action Amerika

Masih ingat saat saya berbicara mengenai banyaknya adaptasi live-action yang beredar dan diumumkan belakangan ini, dan sepertinya akan makin banyak. Seri-seri besar seperti Tokyo Ghoul dan Gintama sama-sama membuat adaptasi live-action-nya masing-masing, bahkan seri baru seperti Saiki Kusuo no Psi-nan juga akan mendapatkan adaptasinya sendiri. Jadi bukan tidak mungkin seri mega-hit seperti Sword Art Online juga akan mendapatkan film sendiri kan?

Menariknya, adaptasi live-action kali ini tidak datang dari Jepang, melainkan dari Amerika! Perusahaan produksi Amerika Skydance Television mengumumkan pada hari Selasa kalau mereka sudah mendapatkan hak tayang dari Kadokawa untuk menyiarkan seri buatan Reki Kawahara tersebut. Tidak hanya sebuah movie yang akan mereka produksi, namun sebuah seri televisi yang mungkin akan berjalan selama beberapa season tergantung kepopulerannya.

JOI - SAO live-action amerika (3)

Naskahnya akan ditulis oleh Laeta Kalogridis yang juga menulis naskah untuk Avatar dan Terminator Genisys. Dia akan bekerja sama dengan David Ellison, Dana Goldberg, dan Marcy Ross. Kalogridis juga berkata kalau dia sudah terinspirasi oleh dunia inventive dan penceritaan yang baik dari seri SAO.

Skydance Interactive juga merencanakan sebuah atraksi virtual reality setelah TV serinya. CEO Skydance Media, Ellison mengatakan kalau perusahaannya berencana membuat “berbagai macam set live-action berskala penuh sesuai dengan macam-macam bisnis mereka.”

Well, mungkin ada baiknya kamu tidak banyak berharap dari seri live-action dengan nama Sword Art Online tersebut. Yang pasti karena ini buatan Amerika, genre harem sudah pasti dapat kita hilangkan. Lalu kita juga tidak bisa berharap Kirito yang akan bermain sebagai peran utamanya, mungkin bahkan namanya akan diganti seperti seri sentai yang berubah nama menjadi Power Rangers. Kirito could be named Ken, Kirk, or Kevin for all I care and they probably would use guns, big guns. Yang pasti, Kalogridis sendiri berbicara kalau dia tidak sabar membawa SAO ke dalam format baru di seri TV-nya.

JOI - SAO live-action amerika (2)

AMERICAN POWER!

Menurut saya, resume Kalogridis yang sedikit meragukan karena film-filmnya banyak menerima kritikan yang ‘bermacam-macam’ didukung oleh sejarah film live-action Amerika yang kurang baik bukanlah sebuah awal yang baik. But who knows? Siapa tahu malah jadi bagus, mungkin.

Sumber: THR