Tanggal 8 Agustus Ditetapkan Sebagai Hari Game Indonesia!

August 4, 2016 15:16
Tanggal 8 Agustus Ditetapkan Sebagai Hari Game Indonesia!

Sudahkah kamu tahu tentang adanya Hari Game Indonesia? Ya, tanggal 8 Agustus mendatang akan ditetapkan sebagai sebuah hari besar bagi para gamer di tanah air. Event ini merupakan dukungan dari berbagai pengembang, penerbit, solusi pembayaran, board game dan media di Indonesia. Dengan dukungan dari Kemenkominfo dan Kementerian Perindustrian, tentu hal ini menjadi sebuah sinar terang bagi industri game maupun para konsumennya.

Hari Game Indonesia yang akan disingkat menjadi HARGAI ini akan menjadi kegiatan tahunan yang menjadi sebuah platform bagi para gamer untuk mendukung industri game tanah air. Tentu kamu juga sudah menyadari dengan mulai berkembangnya industri-industri game lokal. Mulai dari game-game casual dalam smartphone, game horor seperti Dread Out, bahkan sebuah Visual Novel seperti Just Deserts.

HARGAI bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung industri game di tanah air. Diharapkan, event tersebut juga dapat menarik dan meningkatkan perhatian masyarakat akan eksistensi pengembang game lokal serta karya mereka yang bahkan sudah diakui di level internasional.

Hal ini dilakukan supaya pemerintah dan para pelaku industri siap menjadi tuan rumah di tanah air sendiri dengan meraih market share lokal tidak kurang dari 50% pada tahun 2020.

Salah satu acara terbesar di hari tersebut adalah digelarnya promosi-promosi menarik dari para pelaku industri, mulai dari diskon sampai ke bonus menarik saat memainkan game-game tertentu. Berikut ini adalah para perusahaan yang berpartisipasi dan menggelar promo untuk para gamernya.

JOI - hari game indonesia (2)

Lebih banyak informasi promosi dapat kamu temukan dengan mengunjungi tautan ini.

Rasanya bangga bila industri game milik anak bangsa dapat berkembang dengan baik. Bila dunia internasional juga sudah mulai menerima game-game kita, ada baiknya kita juga ikut mendukung supaya para kreator semakin bersemangat dalam membuat game-game menarik.

Sorry. No data so far.