Arc Terakhir Manga ‘Magi’ Sudah Sampai Setengah Jalan

August 5, 2016 7:00 pm
Arc Terakhir Manga ‘Magi’ Sudah Sampai Setengah Jalan

Shinobu Ohtaka selaku pengarang dari manga Magi: The Labyrinth of Magic mengumumkan di situs milik majalah Shonen Sunday kalau arc terakhir manga buatannya tersebut sudah setengah jalan selesai. Manga ini sebelumnya sudah diumumkan memasuki arc terakhir pada bulan Oktober lalu.

JOI - magi labyrinth of magic setengah selesai (2)

Magi – The Labyrinth of Magic menceritakan kembali cerita Arabian Nights (Dongeng 1001 Malam) versi Shinobu OhtakaManga ini menceritakan petualangan Aladdin dan Ali Baba Saluja di Timur Tengah. Manga ini telah mendapatkan penghargaan sebagai Manga Shonen Terbaik dalam acara Shogakukan Award ke 59, dan menjadi seri manga terlaris ke-5 di tahun 2014.

Sebelum ini, spoiler terakhir Magi juga mendapatkan reaksi yang cukup ramai dari para netizen karena salah satu pasangan shipping dalam seri itu akhirnya lepas landas. Jadi sepertinya tidak heran kalau Shinobu Ohtaka memulai menyimpulkan cerita Magi sepenuhnya.

Namun mengingat betapa gelapnya arc Solomon yang akhirnya membangkitkan Al-Thamen, saya sedikit takut spoiler tersebut adalah sebuah death flag.

sumber: ANN