Doraemon Dianggap Memiliki Dampak Negatif Bagi Anak di Pakistan

August 5, 2016 8:00 pm
Doraemon Dianggap Memiliki Dampak Negatif Bagi Anak di Pakistan

Anggota dari Partai Pakistan Tahreek-e-Insaf (PTI) baru saja mengusulkan sebuah permintaan kepada Pakistan Punjab Assembly pada hari Rabu untuk melarang mengisi suara anime Doraemon dengan bahasa Hindi. Anggota PTI, Malik Taimoor Masood menjelaskan kalau mereka percaya TV kabel memiliki dampak negatif kepada anak-anak Pakistan dengan menyiarkan Doraemon.

Tidak hanya melarang Doraemon, tapi mereka juga meminta Pakistan Electronic Media Regulatory Authority untuk menghapus channel kartun yang tayang selama 24 jam. Channel tersebut menurut mereka mengganggu kesehatan edukasional dan fisik dari anak-anak, serta anak-anak akan menonton channel tersebut tanpa pengawasan orang dewasa.

JOI - Doraemon dilarang di pakistan (1)

Usulan tersebut disetujui dan akan menjadi topik di rapat berikutnya.

Sayangnya tidak ada penjelasan atau alasan lebih rinci mengenai kenapa mereka menganggap Doraemon memiliki dampak negatif kepada anak-anaknya. Memang, tidak semua dalam dunia Doraemon patut ditiru, contohnya sang protagonis Nobita pun seorang anak yang manja dan selalu meminta tolong kepada Doraemon.

Apakah benar Doraemon memiliki dampak negatif yang sampai harus dilarang dalam skalan nasional untuk tidak disiarkan? Menurut saya sih rasanya ini terlalu berlebihan.

sumber: ANN