Game Zelda, Mario, & Pokemon Dikabarkan Akan Rilis di NX

August 5, 2016 15:00
Game Zelda, Mario, & Pokemon Dikabarkan Akan Rilis di NX

Rumor mengenai NX kembali beredar. Kali ini rumornya berasal dari MCV yang mendapatkannya dari “sumber-sumber yang dekat dengan Nintendo.”

Menurutnya, Nintendo akan merilis The Legend of Zelda: Breath of The Wild, game Pokemon dari Game Freak, dan game Mario baru dalam jangka waktu enam bulan pertama sejak peluncuran konsolnya. Nintendo juga dikatakan terus bekerja kerasa untuk mendapatkan dukungan third-party untuk konsol ini. Dikatakan mereka sudah mendapatkan kerjasama dari Activision, Sega, Square Enix, Ubisoft, dan Warner Bros.

Sumber yang sama juga mengatakan kepada MCV bahwa Nintendo bersikeras untuk memastikan NX tidak mengalami awal yang lambat seperti Wii U atau 3DS. Dia juga mengatakan bahwa laporan dari Eurogamer pada minggu lalu bahwa NX adalah konsol portable dengan controller yang bisa dilepas dan bisa dihubungkan ke TV adalah laporan yang akurat. Menurutnya, grafis NX “berada di antara PS3 dan PS4.”

“Ini adalah kit yang bagus. Agak unik, tetapi bagus,” ujar seorang eksekutif yang sudah mencoba konsolnya kepada MCV. “Konsolnya tidak akan menarik perhatian fans PS4. Nintendo sepertinya mencoba untuk meningkatkan smartphone gamer. Itu adalah tugas yang sulit bagi departemen marketing.”

NX akan dirilis pada bulan Maret 2017. Nintendo akan mengungkapkan detil konsolnya pada tahun ini.

Sumber: Gematsu