[Pre-AFA 2016 Exclusive Interview] Lia

August 7, 2016 3:00 pm
[Pre-AFA 2016 Exclusive Interview] Lia

Artis yang JOI wawancara kali ini cukup spesial, karena dia dijuluki “Diva bersuara kristal” yang sudah tampil di banyak lagu anime. Jadi seharusnya kamu sudah cukup familiar dengan suara beningnya tersebut. Siapa lagi kalau bukan Lia yang pernah menyanyikan lagu My Soul Your Beats dari Angel Beats!. Rasanya saya masih merinding setiap kali lagu tersebut diputar.

Baru-baru ini Lia juga baru saja diangkat menjadi pengisi suara dari software Vocaloid sebagai suara dari IA. Sayangnya, dalam wawancara kali ini JOI belum diberikan kesempatan untuk mendengar suara kristal Lia secara langsung, namun tanpa berlama-lama lagi, inilah wawancara kami dengan Lia:

JOI - exclusive pre afa interview lia (2)

 

イニシャルDやビーダマン、そしてBeatmaniaやAIR等の様々な色を持ったアニメ・ゲームの楽曲を歌唱されているLiaさんですが、様々な種類の楽曲を歌うために、どのような物事からインスピレーションを得ていますか?
You’ve been singing many kinds of song for different kinds of animes like Initial D, B-daman, and many games like Beatmania dan Air. What’s inspired you to sing many kinds of songs?
Kamu sudah menyanyikan banyak sekali lagu untuk banyak anime, seperti Initial DB-daman, dan banyak game seperti Beatmania dan Air. Apa yang menginspirasimu untuk menyanyikan banyak tipe lagu tersebut?

 

I think I get inspired by everything I experience in life. One of the reasons why I sing so many kinds and styles of music is because I studied different kinds of music as a student.  I wished to become a professional singer who can manage to sing all kinds of songs when someone asked you to sing them. I believed that you should be able to do that if you are a professional singer and I didn’t want to limit my music in one style.

Fortunately, I got the opportunities to sing many kinds of music when I started my career and I am very thankful and grateful for that.

I’m inspired by the people I meet, the things I see, the songs I sing and probably even by the delicious food I eat! Lol.

Aku rasa aku terinspirasi dari semua yang aku alami dalam hidup. Salah satu alasan aku menyanyikan banyak tipe lagu dengan gaya musik berbeda adalah karena aku mempelajari banyak tipe musik sebagai pelajar. Aku berharap dapat menjadi penyanyi profesional yang bisa bernyanyi bermacam-macam lagu saat seseorang memintaku menyanyikan lagu kepada mereka. Aku percaya kalau kamu harus bisa melakukan itu kalau sudah menjadi penyanyi profesional dan aku tidak ingin membatasi musikku di 1 gaya saja.

Untungnya, aku mendapat kesempatan untuk bernyanyi berbagai macam musik saat aku memulai karirku dan aku sangat bersyukur akan kesempatan itu.

Aku terinspirasi oleh orang-orang yang aku temui, hal-hal yang aku lihat, lagu yang aku nyanyikan, bahkan mungkin oleh makanan enak yang aku makan! Lol.

 

去年リリースされたアニメ「Charlotte(シャーロット)」の主題歌が最新のシングルとなっていますが、今年はファンの皆さんが期待できるようなサプライズはありますか?
Your latest single was released last year for the anime, Charlotte. Do you have any surprises for your fans this year?
Single terakhirmu dirilis tahun lalu untuk anime Charlotte. Apakah kamu punya kejutan untuk para penggemar tahun ini?

 

Well, I started to perform in many different countries this year. I’m so happy to get the opportunities to meet so many fans in so many different countries. I’ve never done this before.

So, hopefully I can come visit you all over the world in near future!!

Aku mulai tampil di berbagai macam negara tahun ini. Aku sangat bahagia untuk mendapatkan kesempatan bertemu banyak sekali penggemar di bermacam-macam negara. Aku tidak pernah melakukan ini sebelumnya.

Jadi aku harap aku bisa kembali mengunjungi para penggemar di seluruh dunia di masa depan!

 

アメリカに住まわれていた経験がおありかと思いますが、今でもアメリカでの暮らしを懐かしく感じる事はありますか?
You lived in USA for several years. Do you miss living in USA?
Kamu tinggal di Amerika untuk beberapa tahun. Apakah kamu rindu tinggal di Amerika?

 

Yes, of course!
Ya, tentu saja!

 

音楽的な影響を受けているモノはありますか?
Do you have any musical inspiration?
Apakah kamu punya inspirasi musikal?

 

Recently, I believe that I was born to sing for people. Seeing and knowing that there are people in the world who love my music and sometimes hearing how much my singing helped throughout their lives…it totally inspires me. That keeps me moving forward and gives me so much strength!

When I sing all those songs I think of you, my fans!
Thank you all for your support and loving my singing!!

Love,
Lia☆

Akhir-akhir ini aku percaya kalau aku terlahir untuk bernyanyi kepada semua orang. Saat melihat dan tahu kalau ada orang lain di dunia yang senang laguku bahkan mereka yang terbantu melewati hari-harinya dengan nyanyianku… itu sangat menginspirasiku. Hal itu membuatku tetap berjalan ke depan dan memberikanku banyak sekali kekuatan.

Saat aku bernyanyi semua laguku aku selalu memikirkanmu, para penggemar!
Terima kasih atas segala dukungannya dan telah menyukai laguku!!

Sekian wawancara singkat bersama dengan Lia, apakah kamu sudah tidak sabar menunggu nyanyiannya di gelaran AFA ID 2016 tahun ini? Jangan lupa untuk membeli tiketnya sebelum kehabisan ya! Juga jangan lupa kalau JOI masih punya beberapa wawancara lagi yang akan kami terbitkan dalam waktu dekat!