KLab Diprediksi Akan Kembali Mengalami Keuntungan Besar Berkat School Idol Festival

August 8, 2016 10:00 am
KLab Diprediksi Akan Kembali Mengalami Keuntungan Besar Berkat School Idol Festival

Pada tanggal 4 Agustus kemarin, KLab mengumumkan laporan keuangan kuartal kedua (bulan Januari sampai Juni), turut diumumkan juga analisa laporan keuangan untuk kuartal ketiga (bulan Juli sampai September) yang mengatakan bahwa akan adanya kenaikan penjualan dibandingkan kuartal sebelumnya sebesar 47.8% atau 60 juta Yen, dengan peningkatan profit sebesar 681%, yaitu sebesar 9 Juta Yen.

Sebagian besar berkat Love Live! School Idol Festival“, jawab Tetsuya Sanada (CEO KLab) pada saat ditanyakan mengenai hal tersebut. Dengan adanya Update besar yang juga bertepatan dengan seri anime TV-nya yang sedang berjalan, diprediksi akan terjadi peningkatan pemasukan dari Aqours dan juga in-game items untuk hal-hal lain.

KLAB01

Sebagai contoh, orang-orang yang sudah hampir mengumpulkan semua karakter μ’s akan mengumpulkan karakter-karakter Aqours. Mulai tahun 2016 ini pula, mulai dijual beberapa paket-paket in-game items yang biasanya dijual pada saat sedang ada suatu event (seperti penjualan paket Loveca Stone yang dijual untuk merayakan pemutaran movie, dan sebagainya). Meskipun nantinya pada bulan September, anime Love Live! Sunshine!! akan selesai ditayangkan, tetapi dengan melihat pengalaman dari seri Love Live! sebelumnya, mereka optimis bahwa penjualan justru akan mencapai puncaknya.

SUNSHINE

Pada saat movie Love Live! mulai tayang di bioskop, dalam jangka waktu 3 bulan setelahnya, penjualan malah mencapai puncaknya. Love Live! School Idol Festival melakukan update besar-besaran pada saat anime Love Live! Sunshine!! mulai diputar, antara lain dengan memasukkan lagu-lagu Aqours, menyederhanakan misi harian, memperbesar kemungkinan mendapatkan kartu Super Rare dan menambahkan kartu SSR, serta berbagai kemudahan lainnya.

Sebelumnya, sempat diberitakan bahwa pendapatan Klab sempat menurun pada periode 2014-2015, akankah kemunculan Sunshine!! menyelamatkan kembali KLab?

Sumber : Yaraon via Gamebiz