Pokemon GO Diestimasi Sudah Menghasilkan 200 Juta Dolar

August 9, 2016 17:30
Pokemon GO Diestimasi Sudah Menghasilkan 200 Juta Dolar

Organisasi analisis data aplikasi mobile, Sensor Tower mengumumkan hasil estimasi mereka pada hari Jumat bila permainan Pokemon Go sudah meraup lebih dari 200 juta Dolar Amerika. Data ini diambil dari App Store dan Google Play pada bulan pertama peluncuran game tersebut.

Sensor Tower juga mengumumkan hasil perbandingan estimasi pemasukan antara Pokemon Go dengan game-game terkenal lainnya. Misalnya Clash Royale yang dirilis pada tanggal 2 Maret dan Candy Crush Soda Saga yang dirilis pada tanggal 11 November 2014.

JOI - pokemon go earnings

Perbedaan terbesar antara Pokemon Go dengan kedua aplikasi lainnya adalah peluncurannya yang tidak serentak. Pokemon Go merilis gamenya di beberapa negara terlebih dahulu, dan kemudian baru beberapa minggu kemudian dirilis di Jepang. Hal ini menyebabkan sebuah ledakan pembelian saat game tersebut rilis di Jepang yang begitu populer, bahkan memaksa hikkikomori untuk keluar rumah.

Sensor Tower juga mengestimasi pemakaian aplikasi ini rata-rata selama 26 menit per hari. Aplikasi ini juga berhasil mencapai 100 juta download hanya untuk versi Android-nya saja.

Sumber: ANN