PS4 Neo Dikatakan Akan Diungkap Per 7 September

August 9, 2016 15:00
PS4 Neo Dikatakan Akan Diungkap Per 7 September

Rumor mengenai PlayStation 4 yang di-upgrade dan memiliki kode nama Neo kembali beredar. Rumor kali ini mengatakan bahwa Sony Interactive Entertainment akan mengungkapkan PS4 baru ini pada tanggal 7 September dalam event khusus di New York. Rumor kali ini dilaporkan oleh VICE Gaming dan Gameblog.

Gameblog merilis artikelnya lebih dulu dan mengatakan mereka mendengar event-nya dari beberapa sumber. VICE Gaming kemudian memperkuat rumor ini dengan mengatakan mereka mendapatkan informasi yang sama dari beberapa sumber yang familiar dengan informasi rilinya PS4 baru.

Satu sumber mengatakan kepada VICE Gaming bahwa event-nya akan berupa “technical showcase” dan Sony masih menentukan apa saja yang akan dipamerkan hingga beberapa minggu lalu. Sumber lain mengatakan bahwa development kit yang sudah final akan dikirim ke berbagai developer pada waktu yang sama.

Meski Sony sendiri sudah mengkonfirmasikan keberadaan PS4 dengan spesifikasi yang lebih baik, mereka masih belum mengungkapkan detil apa-apa. Pada awal Juni, Andrew House selaku presiden dan group CEO untuk Sony Interactive Entertainment mengatakan bahwa “konsol ini ditujukan untuk duduk disamping dan melengkapi PS4 standar,” dan “semua game akan mendukung PS4 standar dan kami memperkirakan semua atau hampir semua game akan mendukung PS4 yang lebih canggih.”

PS4 baru ini dikatakan memiliki CPU, GPU, dan memory yang ditingkatkan. Menurut laporannya, mulai bulan Oktober seluruh game PS4 akan dirilis berisikan “Base Mode” dan “Neo Mode” yang ditujukan untuk PS4 baru.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.