Light Novel Volume 18 SAO Diakhiri Dengan Janji “Kirito Akan Kembali”

August 10, 2016 10:30 am
Light Novel Volume 18 SAO Diakhiri Dengan Janji “Kirito Akan Kembali”

Perhatian: Artikel ini akan memuat spoiler light novel Sword Art Online edisi ke 18. Harap melanjutkan membaca dengan kesadaran penuh atas informasi tersebut.

Sebelum ini diberitakan kalau Reki Kawahara ingin terus menulis setelah arc Alicization berakhir, dan benar saja, arc tersebut berakhir di volume ke 18. Namun bukan berarti seri Sword Art Online akan berakhir, karena beliau mengakhiri volume ke 18 dengan sebuah gambar Kirito dan sebuah pesan tertulis “Kirito will return” atau “Kirito akan kembali.

Sayangnya tidak ada informasi lain mengenai cerita apa yang akan diangkat oleh Reki atau siapa saja karakter yang akan terlibat dalam arc baru miliknya. Saat ini, di halaman tersebut hanya tertulis “Akan menulis cerita yang benar-benar baru” dan ceritanya akan dimulai pada tahun 2017 nanti.

JOI - kirito bakal balik ke sao (2)

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, kepopuleran Sword Art Online memang tidak main-main. IBM bahkan membuat sebuah proyek virtual reality yang mirip dengan yang ada di dalam novelnya. Mereka juga sudah mengeluarkan banyak game, baik di konsol maupun di dalam smartphone. Namun apakah SAO bisa menandingi kepopuleran One Piece yang masih kuat? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

Beberapa netizen juga berkomentar supaya season ketiga SAO yang seharusnya membahas arc Alicization ditayangkan sepanjang 50 episode, tidak seru bila dipotong-potong menurut mereka.

Sumber: Yaraon!