‘Final Fantasy XV’ Detilkan Equipment, Penginapan, Memasak, dan Chocobo

August 11, 2016 20:00
‘Final Fantasy XV’ Detilkan Equipment, Penginapan, Memasak, dan Chocobo

Square Enix telah merilis informasi terbaru seputar “Final Fantasy XV.” Informasi yang dirilis kali ini berupa equipment, penginapan, memasak, dan chocobo.

Equipment

final-fantasy-xv-equipment-1

Dalam menu “Equipment,” kalian akan bisa menyiapkan 4 senjata yang akan kalian gunakan ketika bertarung. Kalian juga akan bisa mengenakan 3 aksesoris yang akan memberi berbagai efek.

Equipment untuk Party

Dalam menu “Equipment,” kalian juga bisa mengganti equipment anggota party selain Noctis. Strategi bertarung mereka akan bergantung pada senjata dan command yang kalian pasangkan.

Masing-masing karakter memiliki “command” yang sangat berbeda dan efeknya pun bervariasi. Kunci untuk menang adalah memanfaatkan command dengan efektif berdasarkan musuh dan situasi

Main Weapon dan Sub Weapon

final-fantasy-xv-equipment-2

Kalian akan bisa memasang 1 main weapon dan 1 sub weapon untuk anggota party. Kategori senjata yang bisa dipasang ke main weapon dan sub weapon sudah ditentukan untuk masing-masing karakter.

Command

final-fantasy-xv-equipment-3

Kalian bisa mengatur command untuk anggota party. Command ini bisa kalian aktifkan ketika sedang bertarung.

Perubahan Link Berdasarkan Equipment Noctis

Link attack yang bisa kalian aktifkan akan bergantung pada tipe senjata yang digunakan Noctis.

final-fantasy-xv-equipment-4

Ketika Noctis menggunakan Great Sword, link dengan Prompto akan bisa diaktifkan. Prompto akan mengoper pistolnya ke Noctis, dan Noctis akan mengoper pedangnya ke Prompto. Keduanya kemudian menyerang dengan senjata yang ditukar.

Perubahan Link Berdasrkan Equipment Anggota Party

Link attack juga bisa berubah berdasarkan tipe senjata yang digunakan oleh party.

final-fantasy-xv-equipment-5

Ketika sub weapon yang digunakan Gladio adalah Shield, kalian bisa mengaktifkan link attack yang biasanya tidak bisa dilakukan apabila Gladio mengggunakan Great Sword. Gladio menggunakan punggung Noctis sebagai landasan, dan kemudian loncat untuk menyerang musuh dengan Shield.

Tiga Tipe Penginapan

Penginapan adalah bagian penting dari perjalanan dan perkembangan Noctis dan kawan-kawan. Tempat ini dibagi menjadi 3 kategori yaitu Camp, Trailer House, dan Inn.

Camp

final-fantasy-xv-equipment-6

Camping hanya bisa dilakukan di titik aman yang bernama mark dan tidak bisa didekati musuh. Di camp, kalian bisa tidur dan makan. Kelebihannya adalah kalian bisa tidur dengan gratis dan bisa mendapatkan berbagai buff dari masakan Ignis. Kekurangannya adalah kalian harus mengumpulkan bahan agar Ignis bisa memasak.

Trailer House

final-fantasy-xv-equipment-7

Trailer House adalah penginapan yang tersedia di berbagai tempat. Kelebihannya adalah harganya yang cukup murah dan masing-masing Trailer House menawarkan berbagai bonus. Kekurangannya adalah kalian tidak bisa memakan masakan Ignis, yang berarti tidak ada buff.

Inn

final-fantasy-xv-equipment-8

Mulai dari motel hingga hotel bintang 5, ada banyak Inn di game ini. Kelebihannya adalah ada banyak bonus yang bisa kalian nikmati. Kekurangannya adalah harganya cukup mahal dan kalian tidak bisa memakan masakan Ignis, yang berarti tidak ada buff.

Masakan Ignis

final-fantasy-xv-equipment-9

Kalian bisa menikmati masakan Ignis ketika berada di camp. Tampilan dan rasanya setara dengan masakan buatan koki papan atas. Dengan memakan masakan Ignis, kalian akan mendapatkan buff (beberapa status akan ditingkatkan di hari berikutnya). Kalian bisa mendapatkan bahan masakan seperti daging dan sayuran melalui pertarungan dan penjelajahan. Ketika kalian mendapatkan bahan baru, Ignis bisa belajar resep baru. Chocobo juga bisa diberi makan di camp agar bisa naik level.

Makanan di Hotel dan Diner

final-fantasy-xv-equipment-10

Di hotel dan diner, kalian bisa menikmati makanan spesial yang tidak tersedia di tempat lain. Karena makanan ini berbeda dengan resep Ignis, kalian harus mencobanya.

Chocobo

final-fantasy-xv-equipment-11

Chocobo adalah burung kuning besar yang berada di dunia Final Fantasy XV. Dengan mengendarainya, kalian bisa menjelajahi dunia dengan lebih cepat. Setelah memenuhi persyaratan, kalian akan bisa menyewa chocobo. Kalian harus membayar tiket di Chocobo Ticket Machine sesuai dengan berapa lama kalian menyewanya. Kalian juga akan mendapatkan item Chocobo Flute.

Final Fantasy XV akan rilis pada tanggal 30 September untuk PlayStation 4 dan Xbox One.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.