Penerbit Light Novel ‘Rail Wars!’ Berhenti Memproduksi Novel

August 12, 2016 8:00 pm
Penerbit Light Novel ‘Rail Wars!’ Berhenti Memproduksi Novel

Ternyata tidak hanya adaptasi game dari Rail Wars! saja yang harus mendapatkan nasib yang buruk, penerbit seri light novel tersebut, Sohgeisha terpaksa harus berhenti produksi. Sayangnya tidak ada informasi lebih lanjut kenapa mereka harus berhenti dari dunia light novel, namun mereka menulis sebuah permintaan maaf bagi para pembaca di situs resmi mereka.

JOI - penerbit rail wars berhenti dari ln

Dalam suratnya, Sohgeisha membuka dengan ucapan terima kasih kepada para pembaca yang sudah mau mendukung perusahaan tersebut sampai saat ini. Namun sudah saatnya bagi mereka untuk menarik diri dari bisnis light novel. Bahkan ada 2 judul yang saat ini tengah dikerjakan harus di-cancel karena masalah ini.

Tentu para netizen juga tidak ingin ketinggalana membicarakan masalah ini, hanya saja menurut kami komentar-komentar yang mereka layangkan agaknya sedikit terlalu, kejam. Berikut ini adalah komentar-komentar mereka:

  • Animenya Rail Wars! juga jelek sih.
  • Kayak ngeliat kerikil doang.”
  • Pengarangnya Rail Wars hoki tuh, kayak gitu tapi sempet diadaptasi jadi anime.
  • Gwa lupa selama ini ada Rail Wars, setelah gwa cek wikipedia baru inget. Gwa kepikirannya cuma ‘kenapa cerita ngebosenin kayak gini bisa dijadiin anime?’

Bahkan situs Yaraon! sendiri tidak ketinggalan untuk berkomentar pedas, “Selain Rail Wars, itu perusahaannya juga tidak punya judul lain (yang terkenal) sih…

Tidak ada informasi apakah light novel Rail Wars! akan berhenti diproduksi bersamaan dengan penerbitnya, atau pindah ke penerbit lain yang mau menampung mereka.

Sumber: Yaraon!