‘Yakuza 6’ Ungkap Cerita Prolog

August 12, 2016 11:17 am
‘Yakuza 6’ Ungkap Cerita Prolog

Sega telah mengungkapkan cerita prolog dari “Yakuza 6.” Game untuk PlayStation 4 ini dikatakan sebagai akhir dari legenda Kazuma Kiryu.

2012, Akhir dari Pertarungan dan Mimpi

yakuza-6-prolog-2

2012. Malam yang bersalju. Di panggung terbesar pada saat ribuan fans menonton, seorang gadis mengungkapkan sebuah pengakuan.

“Saya adalah anggota keluarga dari Kazuma Kiryu.” Pada saat inilah seorang idol, seorang manusia -bernama Haruka Sawamura- menyatakan mimpi sebenarnya.

Pada saat yang sama, Kazuma Kiryu yang terkenal sebagai “Dragon of Dojima” baru saja menyelesaikan konflik besar yang melibatkan 5 kota besar di Jepang.

Di tengah hujan salju yang lebat, Kiryu dan Haruka bertemu kembali. Setelah ini, seharusnya hari-hari yang damai datang.

Orang-orang yang Tidak Bisa Dimaafkan

yakuza-6-prolog-3

Setelah konflik besar, agar Haruka bisa tinggal bersama anak-anak yatim piatu di Sunshine Orphanage, Kiryu memutuskan untuk menyucikan dirinya lagi. Dipenjara selama 3 tahun. Tetapi demi mendapatkan kebahagian, ini adalah hal yang harus dilakukan. Tetapi waktu yang hilang ini membuat hidup mereka menjadi kacau.

yakuza-6-prolog-4

Haruka berhenti dari dunia hiburan dengan cara yang mengejutkan. Amarah publik lebih parah dari dugaan. Siang dan malam, Haruka terus diejek. Serangan ini bahkan hingga mencapai anak-anak yang tinggal di Sunshine Orphanage. Haruka hanya sendirian dan menyadari betapa naifnya resolusi dirinya.

2016, Awal dari Insiden

yakuza-6-prolog-5

2016. Kiryu yang baru bebas dari penjara mendapatkan informasi tentang kondisi anak-anak Sunshine Orphanage. Haruka pun menghilang. Haruka merasa bahwa dirinya akan memberi pengaruh buruk pada anak-anak di Sunshine Orphanage. Situasinya tidak sesuai dugaan dan Kiryu sakit hati karena tidak bisa berada di sisi Haruka. Kiryu kembali ke Okinawa dan meratapi dirinya yang tidak berguna.

Kecelakaan Haruka

yakuza-6-prolog-6

Mencari lokasi Haruka, Kiryu pergi ke Kamurocho di Tokyo. Tetapi meski sudah mengikuti jejak yang diberi tahu oleh sahabat lama, dia tidak bisa menemukannya. Kiryu yang kebingungan akhirnya menghubungi detektif Date lewat telpon. Pada saat inilah dia mendengar kenyataan yang keras: Haruka terlibat dalam kecelakaan lalu lintas dan saat ini sedang dirawat karena tidak sadar dan kondisinya yang kritis.

yakuza-6-prolog-7

Pergi ke Hiroshima

Kiryu yang sedih melihat kondisi Haruka yang tidak sadar di rumah sakit. Ternyata Haruka berada di Hiroshima pada saat menghilang. Onomichi Jingaicho, kota tua di sisi timur Hiroshima. Wilayah ini dikuasasi oleh organisasi mandiri bernama Himei Assocation. Ternyata organisasi ini tidak berhubungan dengan 2 kekuatan besar yaitu Tojo Cland dan Omi Alliance.

yakuza-6-prolog-8

Jauh dari perlindungan Tojo Clan, ini adalah wilayah baru bagi Kiryu. Kenapa Haruka berada di Hiroshima? Apakah kecelakaannya hanya kebetulan belaka? Siap menghadapi bahaya, Kiryu pun datang ke Onomichi Jingaicho. Yang menunggu dirinya adalah kota dengan atmosfir yang aneh dan warganya terlihat menyembunyikan sesuatu.

yakuza-6-prolog-9

Kenapa Haruka datang ke kota ini? Apa yang terjadi pada Haruka pada saat Kiryu ditahan? Dan “hal mengejutkan lainnya” terungkap dari kecelakaan yang dialami Haruka. Dengan menghadapi berbagai misteri, Kiryu akan terus menjelajahi wilayah yang terlarang.

Yakuza 6 akan rilis di Jepang pada tanggal 8 Desember untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu