[Midseason Review] Kono Bijutsubu ni wa Mondai ga Aru!

August 13, 2016 11:00
[Midseason Review] Kono Bijutsubu ni wa Mondai ga Aru!

Maafkan saya karena tidak sempat membuat 3 episode rule untuk sebuah serial anime sebagus ini, jadi sebagai permohonan maaf saya buatkan Midseason review-nya tepat setelah saya menonton episode ke-6 Konobi. Serial anime yang diadaptasi dari sebuah manga karya Naruhisa Arakawa ini menjadi salah satu serial anime yang terus saya ikuti selain serial anime Amanchu yang telah dibuatkan midseason review-nya.

Konobi buatan Naruhisa Arakawa ini menghadirkan kisah romansa di sekolah, antara seorang siswa yang tak peka dan menyukai karakter-karakter 2D, Uchimaki Subaru dan seorang siswi berkarakter polos dan pemalu, Usami Mizuki. Kedua yang bergabung pada klub seni di sekolahnya kerap terlibat interaksi yang bikin gemes penonton atau pembaca manga Konobi.

School Life Is Best Love Story

Jujur saja, pasti banyak dari kalian pernah mengalami kisah cinta semasa sekolah dulu. Entah itu berakhir indah atau sebaliknya, begitu juga dengan Uchimaki dan Usami. Naruhisa Arakawa berhasil menciptakan sebuah kisah romansa di sekolah yang ringan dan menghibur, yang mungkin membuat beberapa dari kalian ingin kembali ke masa-masa sekolah lagi. Saya yang sudah mengikuti serial manga Konobi jauh sebelum kabar mengenai kabar adaptasi anime-nya tetap bisa menikmati setiap episode-nya.

konobi1

Studio Feel bisa dibilang berdedikasi total dalam mengarap serial anime Konobi dengan didukung sejumlah pengisi suara kenamaan, salah satunya adalah Nana Mizuki. Merupakan salah satu pengisi suara veteran yang telah mengisikan berbagai peran ini hadir dengan tipe suara baru yang belum pernah ada pada serial anime yang pernah melibatkan dirinya.

But It’s Not Just About Love

Ya, Konobi bukan sekedar kisah komedi cinta antara Uchimaki dan Usami tapi juga interaksi kedua dengan karakter-karakter yang ada pada serial anime ini. Interaksi-interaksi tersebut mampu mengundang senyum dan tawa bagi yang menontonnya. Bisa jadi serial anime ini mampu mengobati rasa galaumu karena menjomblo bertahun-tahun atau sedang bermasalah dengan pasangan kalian.

konobi2

Verdict: Lovely Short Hair Character

konobi3

Selain kisah komedi romansa yang disajikan oleh Konobi, kehadiran Usami Mizuki sebagai main heroine serial ini menjadi daya tarik tersendiri bagi saya yang menyukai gadis dengan gaya rambut seperti Usami, gadis 3D tentunya. Juga didukung dengan sifat polos dan pemalu, hal itu menjadikan Usami sebagai best waifu musim ini versi saya. Dan bagi kalian yang mungkin tidak terlalu menyukai gadis seperti Usami masih ada pilihan lain seperti Colette, Tachibana-sensei, dan Imari yang baru muncul di episode enam.

Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang!