Manga ‘SaeKano’ Tamat, Seri ‘Girl’s Side’ Akan Dimulai Bulan September

August 15, 2016 5:00 pm
Manga ‘SaeKano’ Tamat, Seri ‘Girl’s Side’ Akan Dimulai Bulan September

Edisi bulan September dari majalah Dragon Age baru saja mengunggah chapter final dari manga Saenai Kanojo no Sodatekata buatan Takeshi Moriki. Manga yang mengadaptasi seri light novel buatan Fumiaki Maruto dan Misaki Kurehito itu tamat di hari Selasa minggu lalu. Moriki kemudian akan menerbitkan manga berjudul Saenai Kanojo no Sodate-kata Girls Side di majalah yang sama pada bulan September.

Seri ini bercerita tentang Tomoya Aki, seorang otaku yang bekerja sampingan saat libur musim semi untuk mendapatkan uang yang cukup untuk membeli Blu-ray Disc anime. Dalam perjalanan pulangnya, ia bertemu dengan perempuan cantik dan menjadikan perempuan itu model untuk game doujin-nya.

JOI - saenai manga tamat mulai girls side (2)

Tetapi satu bulan kemudian ia menemukan bahwa perempuan itu adalah teman sekelasnya dan bernama Megumi Katou. Tomoya tidak memiliki seni artistik atau keahlian menulis, jadi dia meminta tolong Eriri Spencer Sawamura, anggota paling jago di klub seni untuk menyediakan gambarnya, dan juga Utaha Kasumigaoka, sang murid teladan untuk menulis skenarionya.

Anime Saekano juga akan mendapatkan season kedua yang akan ditayangkan pada bulan April tahun 2017. Rasanya saya tidak sabar ingin melihat Utaha-senpai kembali di layar kaca.

Sumber: ANN