Kisah Pemuda Jepang Ini Memperlihatkan Kebaikan Juga Akan Dibalas Kebaikan

August 17, 2016 2:00 pm
Kisah Pemuda Jepang Ini Memperlihatkan Kebaikan Juga Akan Dibalas Kebaikan

Hari ini ada yang berbeda dengan berita JOI, yang biasanya banyak yang fun dan sedikit aneh mungkin akan menjadi sedikit sedih dan terharu setelah membaca berita yang satu ini. Karena tidak setiap hari JOI mendapat cerita yang mengharukan seperti ini untuk dibagi-bagi.

Cerita ini datang dari media Twitter dengan nama user Peitan yang setiap harinya melihat pemandangan yang sama di kereta pagi. Ceritanya kali ini sepertinya mengajarkan kalau perbuatan baik sekecil apapun, dapat dibalas dengan kebaikan pula. Berikut ini adalah ceritanya:

JOI - cerita mengharukan peitan splatoon (2)

Seperti biasa, setiap pagi di kereta ada 1 tempat duduk yang diduduki seorang bapak yang sama dan di depannya selalu ada pelajar yang sibuk dengan smartphone-nya. Tiap pagi mereka selalu ada pada posisi yang sama. Suatu hari, bapak ini biasanya terbangun tapi masih tidur, lalu pelajar tersebut dengan kalemnya menyenggol kaki bapak itu, bapak itu terbangun dan bisa turun dari kereta di detik-detik terakhir.

JOI - cerita mengharukan peitan splatoon (3)

Beberapa minggu kemudian, walaupun jarang tapi pelajar ini naik kereta bersama temannya, si teman lalu berkata:

“Lu mending buruan beli PS4, kalo ngga lu bakal kehilangan temen-temen lu lol.”

Namun si pelajar ini bilang kalau dia tidak bisa menyisihkan uang untuk membelinya. Sementara sang bapak tidur seperti biasa.

Esok harinya….

 

JOI - cerita mengharukan peitan splatoon (4)

(Sejauh yang sudah kulihat) Ini pertama kalinya bapak itu naik kereta dan tidak tidur, dia juga membawa kantung kertas yang besar. Pelajar ini seperti biasa memainkan smartphone-nya. Tapi tepat sebelum si bapak turun di stasiunnya, bapak itu berdiri & berkata:

JOI - cerita mengharukan peitan splatoon (5)

“Terima kasih banyak ya waktu itu sudah dibangunkan, saya jadi tidak terlambat ke rapat yang penting. Setelah ini saya akan pindah tempat kerja, jadi mungkin ini terakhir kalinya kita bertemu.” Seraya berkata begitu, si bapak memberikan kantung kertas itu ke si pelajar. Isinya PS4, saya dan si pelajar ini kaget.

Sang bapak kemudian pamit, “Saya duluan ya.” dan turun dari kereta. Sejak keesokan harinya di tempat duduk itu yang duduk selalu orang yang berbeda

Cerita ini dibagikan lewat media Twitter miliknya dan sudah dibagikan oleh ribuan orang. Sayangnya bagi kamu yang tidak percaya dengan cerita saja dan lebih senang menyindir “no pix = hoax“, tidak ada gambar yang diberikan oleh Peitan. Kita harus percaya dengan apa yang diceritakan olehnya.

Terlepas dari benar atau tidaknya cerita ini, ada pelajaran yang dapat dipetik dari pengalaman tersebut. Perbuatan baik akan selalu dibalas dengan kebaikan, saya pun beberapa kali merasakan ‘kebetulan’ itu di dunia asli. The world will also be a better place if you did that to other people.

Kalau tidak dapat PS4 mungkin kamu malah akan dikasih SSR dari gacha.

Sumber: Yaraon!
Gambar: gaijinpot