Konami Umumkan ‘Metal Gear Survive’ untuk PS4, Xbox One, PC

August 19, 2016 9:57 am
Konami Umumkan ‘Metal Gear Survive’ untuk PS4, Xbox One, PC

Dalam Gamescom 2016, Konami memberi kejutan dengan mengumumkan entri terbaru dari seri Metal Gear. Game terbaru yang tidak ditangani oleh Hideo Kojima ini berjudul “Metal Gear Survive.”

Game ini mengambil setting setelah ending dari Metal Gear Solid V: Ground Zeroes. Pada saat Mother Base hancur, tiba-tiba sebuah wormhole terbuka yang membuat banyak pasukan MSF terlempar ke alternative timeline. Mereka tiba di padang pasir yang penuh dengan bangunan yang hancur, makhluk yang berbahaya, dan lainnya.

Game ini adalah co-op stealth game dan 4 orang pemain akan menjadi sisa pasukan MSF yang harus bekerjasama menghadapi berbagai rintangan agar bisa kembali ke timeline yang benar. Dikatakan bahwa sistem gameplay dari Metal Gear Survive akan masih menggunakan sistem yang sama dari Metal Gear Solid V. Konami juga menjanjikan bahwa kalian akan menghadapi Metal Gear dalam game Metal Gear baru ini.

Sebelumnya Konami mengumumkan Metal Gear Solid baru untuk pachislot yang berhasil menuai amarah fans Metal Gear, terutama setelah Hideo Kojima keluar dari Konami. Meski masih baru trailer perdana, Metal Gear Survive ini juga mendapatkan respon yang negatif dari fans Metal Gear.

Metal Gear Survive akan rilis untuk Playstation 4, Xbox One, dan PC pada tahun 2017.

Sumber: Gematsu