‘NieR: Automata’ Siap Hadir di PC Lewat Steam

August 19, 2016 1:00 pm
‘NieR: Automata’ Siap Hadir di PC Lewat Steam

Dalam Gamescom 2016, Square Enix memberi kejutan bahwa “NieR: Automata” akan rilis juga di PC lewat Steam. Sebelumnya game ini diumumkan hanya akan rilis untuk PlayStation 4 saja. Selain itu, mereka juga memperdengarkan lagu tema dari game yang dikerjakan Platinum Games ini.

Pengumuman ini disampaikan lewat sebuah pesan video dari Taro Yoko yang tidak bisa datang ke Gamescom 2016 karena sakit. Setelah memberi sambutan, dia memberi kejutan bahwa NieR: Automata akan rilis di PC juga melalui Steam. Dia menyampaikan pesannya sambil membawa valve.

Sedangkan lagu temanya hadir dalam 2 versi. Versi pertama dinyanyikan oleh J’Nique Nicole, sedangkan lagu kedua dinyanyikan oleh Emi Evans. Keduanya adalah lagu yang sama, yang menjadi perbedaan selain penyanyinya adalah bahasa yang digunakan.

NieR: Automata mengambil setting di masa depan yang sudah hancur karena serangan pasukan mesin yang datang dari dunia lain. Karena itu, umat manusia melarikan diri ke bulan. Demi merebut bumi kembali, umat manusia mengirim pasukan android yang bernama YoRHa ke bumi. Kalian akan mengendalikan YoRHa No. 2 Model B, atau 2B yang harus menghadapi pasukan mesin. Karakter lainnya adalah android 9S dan A2.

Selain itu, dalam wawancara bersama Famitsu di Gamescom 2016, produser Yosuke Saito mengatakan bahwa Square Enix mempertimbangkan untuk merilis demo dari NieR: Automata.

“Saya sedang mempertimbangkan untuk merilis semacam demo yang cocok untuk para pemain untuk mencoba game-nya,” ujar Saito. “Daripada hanya memberi kesempatan para pemain untuk mencobanya dalam durasi 10 atau 20 menit, saya ingin pemain bisa mencoba NieR: Automata dengan nyaman dalam demo yang berdurasi 30 menit hingga 40 menit.”

Ketika ditanya mengenai rencana Square Enix untuk NieR: Automata di Tokyo Game Show 2016, Saito menjawab, “Sampai saat ini kami berfokus memperlihatkan action-nya, tetapi saya rasa kami akan bisa merilis trailer baru yang bersuasana RPG di sana.”

NieR: Automata akan rilis di awal 2017.

Sumber: Gematsu (1, 2)