Bandai Namco Hadirkan Gundam VR Experience di Odaiba

August 20, 2016 3:30 pm
Bandai Namco Hadirkan Gundam VR Experience di Odaiba

Kalau kita berbicara soal Mobile Suit Gundam, saat ini Bandai memiliki RX-78 skala 1:1 di Odaiba, Tokyo. Di sana juga terdapat Gundam Front Tokyo yang berisikan berbagai macam hal yang berhubungan dengan seri Gundam. Sekarang, Bandai Namco akan menyiapkan Gundam VR Experience di tempat tersebut.

Virtual reality ini bernama “Gundam VR: Daiba Assault” dan merupakan bagian dari VR Zone: Project i Can, sebuah pusat virtual reality yang dihadirkan oleh Bandai Namco. Bersamaan dengan pengumuman ini, mereka menayangkan teaser yang dibintangi oleh Tohru Furuya, pengisi suara Amuro Ray, yang sedang mencoba pengalaman VR ini.

Untuk menikmati pengalaman berdurasi 8 menit ini, kalian harus membayar 1.000 Yen. Pengalamannya akan membawa kalian ke depan RX-78 ukuran nyata yang ada di depan DiverCity Tokyo Plaza yang bertarung melawan Mobile Suit lawan. Uniknya, dalam pengalaman ini kalian bukan menjadi pilot Gundam, tetapi menjadi warga yang berada di atas tangan Gundam. Kalian akan melihat pertarungan langsung di depan mata yang dilengkapi dengan efek getaran.

gundam-vr-daiba-assault

Untuk bisa ikut VR Zone: Project i Can, kalian harus melakukan pemesanan terlebih dahulu dalam link berikut. Apabila yang ingin mencoba terlalu ramai, ada kemungkinan Bandai akan membuka lotere untuk kesempatan mencoba Gundam VR: Daiba Assault.

Sumber: Gematsu