Umat Muslim di Chiba Butuh Bantuan Menggalang Dana Untuk Pembuatan Masjid

August 20, 2016 4:00 pm
Umat Muslim di Chiba Butuh Bantuan Menggalang Dana Untuk Pembuatan Masjid

Sebagai umat Islam, mencari tempat ibadah bukanlah perihal yang mudah, apalagi di Jepang, negara dimana umat Islam adalah minoritas. Namun, belakangan ini Jepang mulai menggalakkan baik sertifikasi halal maupun mendorong munculnya restoran-restoran halal di negaranya. Semoga saja umat Islam di Jepang bisa hidup dengan lebih nyaman setelah gerakan tersebut terlaksana maksimal.

Umat muslim dari berbagai macam negara yang tergabung dalam CICC, Chiba Islamic Cultural Center, saat ini sedang merencanakan penggalangan dana untuk membeli gedung yang biasa mereka sewa sebagai masjid untuk diubah menjadi sebuah masjid. Namun sayang, penggalangan dana yang mereka jalankan saat ini tidak berjalan dengan lancar.

JOI - masjid chiba butuh bantuan dana (2)

CICC terdiri dari berbagai macam kalangan, mulai dari mahasiswa sampai ibu rumah tangga. Tentu juga ada orang Indonesia yang tergabung dalam komunitas tersebut. Selama ini mereka menggunakan lantai ketiga gedung tersebut sebagai musholla dan tempat berjualan makanan halal. Namun sejak beberapa tahun lalu mereka sudah merencanakan untuk membeli gedung tersebut.

Sayangnya, pengumpulan dana tidak berjalan dengan lancar, dan kini mereka diberikan waktu sampai bulan September untuk melunasi gedung tersebut. Bila tidak lunas, uang muka sebesar 400 juta yang sudah diberikan akan dianggap hangus.

JOI - masjid chiba butuh bantuan dana (1)

Saat artikel ini ditulis, dana crowdfunding yang sudah terkumpul lewat situs Kitabisa.com adalah sebsar 760 juta Rupiah. Baru 38% terkumpul dari target 2 milyar Rupiah yang akan berakhir pada akhir bulan Agustus ini, tepatnya 11 hari lagi.

Detil lebih banyak mengenai CICC dan penggunaan dana donasi dapat kamu baca sendiri lewat situs Kitabisa.com. Bagi kamu yang memiliki dana berlebih dan merasa ingin menyumbang sedikit dari harta kamu kepada mereka pun dapat menyisihkan sebagiannya lewat situs tersebut.