Umumkan Anime ‘Granblue Fantasy,’ Cygames Umumkan Banyak Game Baru

August 22, 2016 4:24 pm
Umumkan Anime ‘Granblue Fantasy,’ Cygames Umumkan Banyak Game Baru

Pada akhir pekan kemarin, Cygames mengadakan press conference bernama Cygames Next 2016 yang juga ditayangkan lewat livestream. Dalam acara ini, mereka mengumumkan banyak kejutan, mulai dari adaptasi anime Granblue Fantasy hingga pengumuman berbagai macam game baru, termasuk game untuk PS4.

Granblue Fantasy: The Animation

granblue-fantasy-the-animation

Granblue Fantasy: The Animation” akan tayang mulai Januari 2017. Anime ini dikerjakan oleh A-1 Pictures dengan staff Yuuki Ito (Magical Girl Lyrical Nanoha ViVid) sebagai sutradara, Toshifumi Akai (Kokoro Connect, Magi) sebagai desainer karakter, dan musiknya digubah oleh Nobuo Uematsu dan Tsutomu Narita yang juga menggubah musik untuk game-nya.

Granblue Fantasy Project Re: Link

Game pertama yang diumumkan oleh Cygames adalah “Granblue Fantasy Project Re: Link” yang dikerjakan oleh Platinum Games. Game ini masih bertema Granblue Fantasy, tetapi berupa action RPG dengan Koichi Haruta dan Tetsuya Fukuhara dari Cygames sebagai produser, Hideo Minaba (Granblue Fantasy) sebagai desainer karakter, serta Nobuo Uematsu dan Tsutomu Narita sebagai komposer musik.

granblue-fantasy-relink

Game-nya ditujukan untuk dimainkan sebagai game multiplayer. Dalam trailer yang ditayangkan, kalian bisa melihat 4 karakter yang bertarung melawan musuh. Tetapi Cygames akan menghadirkan mode single player yang dilengkapi dengan skenario. Mereka sangat berhati-hati agar game-nya tidak sulit untuk dimainkan. Proses pengerjaannya saat ini baru 10 persen selesai dan merurut produser Haruta, rencananya mereka akan terus menambahkan jumlah karakternya. Jadi game-nya direncanakan akan berukuran besar. Tanggal rilis dan platform-nya masih belum diketahui, tetapi Haruta sempat mengatakan bahwa dia “membeli PC baru untuk game ini” dalam acara tersebut.

Princess Connect Re: Dive

princess-connect-redive

Princess Connect Re: Dive” adalah anime RPG yang akan rilis untuk iOS dan Android pada tahun 2017. Game ini penerus dari Princess Connect yang Cygames tutup di bulan Juni. Game ini adalah hasil kolaborasi dengan CyberAgent dan menceritakan tentang persahabatan antar gadis dan akan menampilkan karakter-karakter dari game sebelumnya. Situs resminya memperkenalkan staff yang mengerjakan game ini. Musiknya digubah oleh Kohei Tanaka (Sakura Wars), animasinya ditangani oleh Wit Studio (Shingeki no Kyojin, Owari no Seraph), dan skenarionya ditulis oleh Akira (light novel Kyouran Kazoku Nikki).

Lost Order

lost-order

Cygames kembali berkolaborasi dengan Platinum Games untuk “Lost Order” yang akan rilis untuk iOS dan Android. Tanggal rilisnya masih belum diketahui.

lost-order-1

lost-order-2

Game real-time tactic ini di dikerjakan oleh Yuito Kimura dari Cygames dan Atsushi Inaba dari Platinum Games sebagai produser, Yasumi Matsuno sebagai sutradara, Akihiko Yoshida yang bertugas sebagai art director, dan Hideki Sakamoto selaku komposer. Game ini mengambil setting di “Destroyed Capital Gold Heaven” yang terus mengalami ramalan kehancuran dan menampilkan 4 karakter utama. “The Legend of the Soaring Black 13 Knights” akan menjadi kata kunci. Game-nya menggunakan tampilan 3D secara maksimal.

Project Awakening

Cygames menutup press conference-nya dengan mengumumkan “Project Awakening” yang akan dirilis untuk konsol dengan spesifikasi yang tinggi. Game ini dikerjakan oleh Cygames Osaka yang dibuka pada bulan Mei 2015 dan berfokus untuk mengerjakan game PS4. Cygames saat ini masih membuka lowongan untuk studio Cygames Osaka.

project-awakening

Teaser yang ditayangkan memperlihatkan seorang gadis yang jatuh dari langit. Narasinya diucapkan oleh seorang perempuan dan terdengar seperti dialog, tetapi masih penuh misteri. Teks yang ada dalam teaser-nya bertuliskan “Dia (perempuan) melihat mimpi. Rangkul kekecewaan dan penyesalan ketika awakening tiba.”

Sumber: Gematsu (1, 2, 3, 4, 5)