Analis Mengatakan Pokemon GO Mulai Ditinggalkan Oleh Pemainnya

August 23, 2016 15:00
Analis Mengatakan Pokemon GO Mulai Ditinggalkan Oleh Pemainnya

Pokemon GO memang sangat digandrungi oleh para pemainnya saat game tersebut rilis. Diberitakan sudah menghasilkan 200 juta dolar dalam bulan pertamanya, pencapaian tersebut adalah pencapaian yang cukup fantastis, apalagi untuk ukuran sebuah mobile game. Game ini juga sukses membuat beberapa orang bingung atas prioritasnya sendiri, mementingkan game daripada kuliah.

Namun kebahagiaan tersebut mungkin tidak akan bertahan lama, karena lambat laun para pemain mulai kehilangan ketertarikan terhadap game tersebut. Analis senior dari perusahaan pengolahan modal Axiom mengatakan di hari Senin kalau Pokemon GO saat ini sedang dalam tren menurun di beberapa area termasuk: pengguna aktif harian, unduhan, banyaknya pemain, dan waktu bermain dalam game itu setiap harinya.

Statistik yang diunggah oleh perusahaan lain juga menyiratkan hal yang sama, termasuk dari Sensor Tower, SurveyMonkey, dan Apptopia.

JOI - minat pokego mulai turun (1) JOI - minat pokego mulai turun (2)

 

Google Trends juga menunjukkan ketertarikkan massa secara sesaat kepada “Augmented Reality” saat Pokemon GO pertama kali diluncurkan, dan kini hype-nya sudah hilang.

JOI - minat pokego mulai turun (1)

Kami di JOI sendiri pun sudah mulai malas memainkan game ini, karena memang gameplay-nya yang monoton dan tidak banyaknya variasi yang diberikan, begitu juga dengan cheater yang walaupun sudah mulai ditanggulangi oleh Niantic tetap saja terus bermunculan. Bila Niantic tidak melakukan sesuatu untuk membuat gamenya lebih menarik lagi, mungkin Pokemon GO akan terus kehilangan pemainnya.

Sumber: ANN

Sorry. No data so far.