Gelar Jepang Universitas Indonesia 22 Telah Selesai!

by
August 24, 2016 18:00
Gelar Jepang Universitas Indonesia 22 Telah Selesai!

Penyelenggaraan Gelar Jepang Universitas Indonesia tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini merupakan yang pertama kalinya Gelar Jepang diadakan di luar lingkungan kampus Universitas Indonesia untuk pelaksanaan hari ketiga, yaitu di Parkir Timur Senayan pada tanggal 20 Agustus 2016 dan dimeriahkan oleh penampilan tiga guest star dari Jepang yaitu Loverin Tamburin, Shing02 ft. Spinmaster A-1 dan idol group FES ☆TIVE.

Selain menikmati music performance, pengunjung juga mengikuti lomba serta workshop yang diselenggarakan oleh Gelar Jepang UI 22 seperti lomba cosplay, lomba dance cover, lomba karaoke, workshop gundam, dan workshop komik. Tidak hanya itu, Gelar Jepang juga telah menjadi wadah bagi para penggemar kebudayaan Jepang untuk berkumpul dengan sesama penggemar lainnya.

IMG_6774

Gelar Jepang merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa Program Studi Jepang Universitas Indonesia sejak tahun 1995. Dengan mengusung tagline ‘Matsuri wo Tanoshimou—Grasp The Festivity’, Gelar Jepang UI 22 berusaha menghadirkan suasana festival musim panas a la Jepang yang bisa dinikmati oleh semua kalangan. Gelar Jepang UI 22 diselenggarakan sejak tanggal 13, 14 dan 20 Agustus 2016 di Pusat Studi Jepang UI dan Parkir Timur Senayan. Lebih dari 27.000 pengunjung memadati venue selama tiga hari penyelenggaraan Gelar Jepang UI 22.

IMG_6138

Walaupun GJUI di tahun ini sudah berakhir, acara ini ditutup dengan pengunjung dan acara yang sangat meriah. Saatnya kita menunggu untuk Gelar Jepang Universitas Indonesia tahun depan ya!

Sorry. No data so far.