Manga ‘Ookiku Furikabutte’ Hiatus Sampai Bulan Juli Tahun Depan

August 24, 2016 14:00
Manga ‘Ookiku Furikabutte’ Hiatus Sampai Bulan Juli Tahun Depan

Edisi bulan Oktober dari majalah bulanan Afternoon milik Kodansha mengumumkan pada hari Kamis kalau mangaka Asa Higuchi akan mengambil cuti hamil sampai bulan Juli tahun 2017. Artinya, manga Ookiku Furikabutte (Big Windup!) miliknya tidak akan terbit sampai dia melahirkan anak keduanya itu. 

JOI - ookiku furikabutte manga hiatus 2017 (2)

Higuchi juga mengambil hiatus yang sama selama 11 bulan antara bulan Desember 2010 sampai ke November 2011. Sebelum hiatus-nya editor dari majalah tersebut mengatakan kalau dia beristirahat karena “kondisi kesehatan dan butuh masa pemulihan.” Setelah itu diumumkan setelah manga-nya berlanjut kalau hiatus-nya adalah karena kelahiran bayi pertamanya.

Manga ini sudah berjalan di majalah bulanan Afternoon sejak bulan September 2003, dan volume kompilasi ke 27-nya diterbitkan pada tanggal 22 Juli. Seri ini sudah menginspirasi lahirnya 2 season anime yang sudah ditayangkan bahkan sampai ke channel Animax Asia.

Walaupun mungkin kita tidak bisa membaca lanjutannya untuk beberapa bulan ke depan, JOI dan segenap kru yang bertugas ingin mengucapkan semoga Asa Higuchi-sensei dapat melahirkan anak yang sehat dan dimudahkan persalinannya.

Sumber: ANN