µ’s Menjadi Artis Paling Diinginkan Orang Asing Untuk Tampil di Olimpiade Tokyo

August 25, 2016 10:00
µ’s Menjadi Artis Paling Diinginkan Orang Asing Untuk Tampil di Olimpiade Tokyo

Siapakah artis yang paling memungkinkan untuk tampil di panggung Olimpiade Tokyo 2020? Tentunya sederet nama artis-artis terkenal yang muncul di kepala saya termasuk Utada Hikaru yang baru saja kembali aktif atau L’Arc en Ciel yang namanya sudah mendunia. Beberapa nama artis-artis baru seperti Aimer pun tebersit, namun tebakan saya sepertinya agak jauh dari hasil survei di bawah ini.

Setiap pemilih dapat memasukkan 1 suara per-harinya sejak tanggal 11 Agustus sampai tanggal 24 Juli tahun 2020. Saat ini, sudah ada 63.000 suara yang masuk dan yang berada di puncaknya agak mengejutkan saya, berikut adalah hasil dari survei tersebut:

JOI - µ's menjadi artis paling diinginkan tampil di olimpiade

Ternyata µ’s sukses menjadi grup paling diinginkan tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Dengan disparitas yang besar dari peringkat kedua, Kalafina, sepertinya banyak yang berharap grup idol tersebut dapat mewakili Jepang di panggung bergengsi tersebut. Saya cukup kaget ONE OK ROCK berada di posisi kelima, dan sejujurnya saya lebih ingin mereka tampil di Olimpiade dengan lagu-lagunya yang keras.

Netizen Jepang kemudian juga memuji ketenaran µ’s di luar negeri, karena lagu-lagunya yang bisa membuat banyak gaijin mengenal negara mereka. Namun beberapa juga menyayangkan karena pemungutan suara tersebut mungkin tidak bisa menjadi acuan siapa yang akan mengisi acara dalam upacara pembukaan Olimpiade Tokyo tersebut.

Siapakah artis yang menurutmu pantas untuk tampil di atas panggung tersebut? Beritahu kami di kolom komentar ya.

Sumber: Yaraon!

Sorry. No data so far.