Proyek Anime Baru Untuk Novel ‘Read or Die’ Sedang Dipertimbangkan

August 25, 2016 17:30
Proyek Anime Baru Untuk Novel ‘Read or Die’ Sedang Dipertimbangkan

Sampul luar dari volume ke 12 novel buatan Hideyuki Kurata, R.O.D -Read or Die- mengumumkan pada hari kamis kalau sebuah proyek anime baru “sedang dalam pertimbangan.” Sebuah kutipan dari sampul tersebut mengatakan kalau Tomonori Ochikoshi, produser dari adaptasi anime tahun 2003-nya dan presiden studio A-1 Pictures akan melangsungkan diskusinya.

JOI - read or die proyek anime dipertimbangkan (2)

Novel tersebut pernah mendapatkan sebuah adaptasi OVA 3 episode di tahun 2001 dan juga sebuah adaptasi seri TV anime di tahun 2003 silam. Kalau kamu dulu pernah berlangganan majalah lokal Animonster yang mengulas seputar anime di tahun-tahun tersebut, saya yakin kamu masih ingat kalau mereka pernah mengulas mengenai anime tersebut.

Novel ini bercerita mengenai protagonis Yomiko Readman, seorang agen yang menjalankan misi untuk divisi operasi spesial British Library di sebuah dunia alternatif di mana kerajaan Inggris tetap menjadi negara adidaya.

Edisi ke 12 ini adalah edisi novel pertama untuk seri tersebut dalam 10 tahun. Walaupun sebelumnya dikatakan kalau edisi ke 12 ini adalah edisi terakhir, namun kini diumumkan kalau edisi 13 akan menjadi edisi terakhirnya. Edisi ke 13 tersebut juga diumumkan akan direncanakan terbit pada tahun 2017.

Belum ada informasi lebih lanjut apakah seiyuu dan staf yang mengerjakan anime tersebut 13 tahun lalu akan kembali mengerjakan proyek anime barunya.

Sumber: ANN